Selamat Ulang Tahun!

Lupakan Thailand, Fokus Malaysia di Perebutan Medali Perunggu SEA Games 2021

"Masih ada laga lain yang tak kalah bergengsi. Ayo, tetap semangat!"

Analisis | 20 May 2022, 01:00
Lupakan Thailand, Fokus Malaysia di Perebutan Medali Perunggu SEA Games 2021

Libero.id - Tim nasionalIndonesia U-23 akan mencari hadiah hiburan melawan Malaysia U-23 pada perebutan medali perunggu SEA Games 2021 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Minggu (22/5/2022). Ini akan menjadi pertandingan yang tak kalah bergengsi.

Kepastian laga bertajuk Derby Nusantara itu tersaji setelah Indonesia mengakui kekalahan Thailand U-23 0-1. Dan, beberapa jam kemudian, giliran Vietnam U-23 yang memetik kemenangan 1-0 atas Malaysia. Kedua pertandingan itu harus diselesaikan hingga babak perpanjangan waktu.

Meski tidak akan diperkuat tiga pemain yang mendapat kartu merah melawan Thailand, peluang Garuda Muda untuk menempati peringkat ketiga tetap besar. Syaratnya, memperbaiki kelemahan yang muncul saat berjumpa The Young War Elephants.

"Kalau saya melihat, bukan karena masalah fisik. Sebab, Thailand juga main 90 menit. Tapi, saya melihat ketika Thailand dapat peluang, mereka bisa mencetak gol. Sebaliknya, saat kami punya peluang, tidak dapat mencetak gol. Itu alasan kami kalah hari ini," ujar Shin Tae-yong setelah laga, dilansir situs resmi SEA Games 2021.

Shin Tae-yong juga menyebut faktor lain yang menjadi penyebab kekalahan Indonesia, yaitu kesulitan mengembangkan permainan. "Kekalahan ini memang harus membuat kami evaluasi. Kami tidak bisa mengembangkan permainan saat bertemu lawan yang sedikit lebih kuat," tambah pelatih Korea Selatan itu.

Kekalahan ini menyebabkan Indonesia gagal mengulang pencapaian SEA Games 2019 saat mampu menembus pertandingan puncak. Tapi, Indonesia harus segera bangkit karena Harimau Muda sudah menanti di depan mata.

Dibanding Thailand, kekuatan Malaysia relatif seimbang dengan Indonesia. "Kami takut dengan itu (tim yang lebih kuat). Kami tidak bisa mengembangkan permainan kami. Jika mampu bermain seperti biasa, pastinya jalannya pertandingan pasti akan lebih baik," pungkas Shin Tae-yong.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=TwzVU66e1KM

Artikel Pilihan


Daun Media Network