Selamat Ulang Tahun!

Momen Heading Ikonik Phil Jones Lawan Arsenal, Masih Ingat?

"Ini terjadi jelang berakhirnya musim 2014/2015. Cek videonya!"

Viral | 20 May 2022, 05:05
Momen Heading Ikonik Phil Jones Lawan Arsenal, Masih Ingat?

Libero.id - Pada 17 Mei 2015 Manchester United menghadapi Arsenal di Old Trafford, pada pekan 37 Liga Premier 2014/2015. Skor akhirnya 1-1. Tapi, hingga tujuh tahun kemudian, laga itu masih dikenang. Bukan karena skornya, melainkan aksi tidak masuk akal Phil Jones. Masih ingat?

MU memainkan pertandingan terakhir musim ini melawan Crystal Palace. Diprediksi, tidak mengejutkan jika melihat Setan Merah akan berjuang melawan tim asuhan Patrick Vieira.

Pasalnya, MU musim ini benar-benar hancur. Mereka melakukan pergantian pelatih di tengah jalan. Pasukan Old Trafford juga gagal menemukan solusi untuk mengatasi masalah akut soal tidak adanya pemain yang bersedia mengorbankan diri di lapangan. Ini seperti N'Golo Kante di Chelsea atau Thiago Alcantara di Liverpool.

Jika mau jujur, MU sebenarnya memiliki pemain dengan kategori tersebut. Dia adalah Jones. Masalahnya, bek asal Inggris itu lama cedera dan baru kembali ke lapangan beberapa bulan terakhir. Itu penampilan pertamanya setelah hilang selama dua tahun.

Kondisi MU musim ini akan berbeda jika Jones dalam kondisi bugas sejak awal musim. Pasalnya, sejarah mencatat dirinya merupakan salah satu punggawa MU yang tidak takut mengorbankan diri. Buktinya ada pada 17 Mei 2015.

Para pendukung MU pasti tidak akan pernah melupakan tanggal bersejarah itu. Saat itu, Jones melakukan tekel unik melawan Arsenal. Bukan hanya aneh, itu juga melawan hukum fisika, tidak masuk akal, dan benar-benar menunjukkan totalitasnya sebagai pemain bertahan.

Ketika itu, Jones tampak tidak ingin gawang MU dijebol Olivier Giroud. Terlihat Jones tidak mau dikalahkan striker Prancis tersebut. 

Bayangkan, saat tergelincir dan kehilangan kontrol, Jones masih sempat berusaha membuat bola yang ada di dekat kaki Giroud. Dia merangkak dan melemparkan dirinya ke depan. Tanpa pikir panjang, Jones menghalau bola itu dengan kepala. Bola itu ada di bawah di dekat kaki Giroud, bukan di udara!

Meski telah berlangsung lama, rekaman itu kembali viral di berbagai platform media sosial akhir-akhir ini. Dan, mayoritas warganet kagum dengan totalitas Jones.

(diaz alvioriki/anda)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan


Daun Media Network