Selamat Ulang Tahun!

Frankfurt Bungkam Bremen, Ilsanker Bikin Rekor Hanya Tercipta 3 Kali Abad Ini

"Frankfurt makin mempersulit posisi Bremen di zona degradasi."

Berita | 04 June 2020, 00:07
Frankfurt Bungkam Bremen, Ilsanker Bikin Rekor Hanya Tercipta 3 Kali Abad Ini

Libero.id - Eintracht Frankfurt memaksa Werder Bremen mendekam di zona degradasi berkat kemenangan 3-0 di kandang sang lawan, dalam pertandingan tunda Liga Jerman yang dimainkan di Weser Stadion, Bremen, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Bremen berpeluang meninggalkan zona merah seandainya mampu mengamankan tiga poin, namun mereka kini tetap menduduki peringkat ke-17 dengan 25 poin. Sementara Frankfurt berhak naik ke peringkat ke-11 dengan 35 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Ketiga gol di laga ini tercipta pada babak kedua. Andre Silva (61') membuka keunggulan Frankfurt, sebelum dwigol Stefan Ilsanker (81', 90') mengunci kemenangan tim tamu.

Uniknya dua gol Ilsanker tercipta hanya dengan bermain 10 menit. Sepanjang sejarah Bundesliga abad ini, Ilsanker adalah pemain ketiga yang membuat dua gol setelah masuk sebagai pemain pengganti selama 10 menit. Pemain pertama yang melakukannya adalah Davie Selke dari Leipzig pada 2017. Pemain kedua adalah Benito Raman untuk Duesseldorf pada 2018.

Penyerang Portugal Silva sudah mengancam gawang Bremen sejak awal, namun kali ini peluangnya masih dapat digagalkan kiper Jiri Pavlenka. Setelah itu Frankfurt terlihat membangun momentum dengan diakhiri peluang yang masih gagal berbuah gol milik Daichi Kamada dan Dominik Kohr.

Bremen secara bertahap mampu memperbaiki permainannya. Davy Klaassen memaksa kiper Kevin Trapp melakukan penyelamatan dengan sepakan dari tepi kotak penalti, sedangkan sundulan Theodor Selassie dari tendangan sudut masih belum tepat sasaran.

Frankfurt tampil lebih baik setelah turun minum, dan setelah gol Kohr tidak disahkan karena offside, Silva membawa mereka unggul melalui sundulan memanfaatkan umpan silang Filip Kostic.

Tertinggal satu gol membuat Bremen lebih bernafsu menyamakan kedudukan, namun satu-satunya peluang bersih yang dapat mereka ciptakan adalah saat tembakan Leonardo Bittencourt melambung di atas mistar gawang.

The Eagles mengunci tiga poin pada fase akhir pertandingan. Ilsanker menggandakan keunggulan Frankfurt melalui sepakannya dari situasi tendangan sudut, yang sekaligus merupakan gol perdananya di Liga Jerman.

Sang pemain pengganti kemudian mengemas gol keduanya di laga tersebut, saat ia menanduk bola tendangan bebas Jonathan de Guzman untuk mengamankan kemenangan 3-0.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan