Selamat Ulang Tahun!

Evaluasi Permainan Skuad Garuda, Shin Tae-yong Sebut Peran Vital Asnawi, Apa Itu?

"Absennya Asnawi membuat lini belakang Indonesia lemah..."

Analisis | 20 May 2022, 11:24
Evaluasi Permainan Skuad Garuda, Shin Tae-yong Sebut Peran Vital Asnawi, Apa Itu?

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui absennya Asnawi Mangkualam dalam laga semifinal SEA Games 2021 menghadapi Thailand sangat berpengaruh terhadapi penampilan Skuad Garuda.

"Semua merasakan Asnawi sangat penting melihat pertandingan hari ini," ujar Shin, saat konferensi pers usai laga kontra Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/05/2022).

Mantan pemain PSM Makssar itu terpaksa absen pada laga semifinal menghadapi anak asuh Mano Polking karena akumulasi kartu kuning.

Shin Tae-yong sendiri akan segera melakukan evaluasi permainan Skuad Garuda Muda pada laga semifinal tersebut.

Diakuinya, Thailand memang lawan yang kuat, tetapi sebenarnya Indonesia bisa menang jika tim asuhannya bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Jika bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik kami, kami bisa menang. Itu yang harus dievaluasi," ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan itu seperti dilansir dari Antara News.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Tim nasional U-23 Indonesia gagal melangkah ke final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 setelah dikalahkan Thailand dengan skor 0-1.

Satu-satunya gol pada laga tersebut dilesakkan oleh Weerathep Pomphan pada babak tambahan pertama, tepatnya pada menit ke-94.

Dengan kekalahan itu, Indonesia mengulang pencapaian SEA Games 2015 dan 2017 ketika skuad Garuda Muda juga gagal ke fase puncak.

Skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong juga tak bisa memenuhi target PSSI untuk merebut medali emas SEA Games 2021.

Kini fokus Egy Maulana Vikri dkk adalah perebutan medali perunggu yang mana mereka akan menghadapi Malaysia pada hari Minggu (22/05/2022).

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=wi3r-xcN1j8

Artikel Pilihan


Daun Media Network