5 Pemain yang Bisa Gantikan Marcos Alonso di Chelsea

"Nomor 2 bisa menghemat banyak uang."

Analisis | 20 May 2022, 16:13
5 Pemain yang Bisa Gantikan Marcos Alonso di Chelsea

Libero.id - Chelsea kemungkinan besar akan merelakan Marcos Alonso hengkang pada musim panas ini. Menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, raksasa La Liga Barcelona dikatakan tertarik untuk menandatangani bek kiri itu.

Pemain berusia 31 tahun itu saat ini menjadi salah satu pemain terlama di skuad Chelsea, setelah bergabung dengan The Blues dari Fiorentina pada 2016.

Alonso membantu tim London Utara itu memenangkan gelar Liga Premier 2016/2017 di bawah kepelatihan Antonio Conte.

Alonso tetap menjadi pemain yang konsisten di Chelsea. Dia selalu jadi andalan di bawah setiap pelatih baru Chelsea.
Jika Alonso akhirnya meninggalkan Chelsea musim panas ini, akan ada kekosongan besar di posisi bek kiri. Namun, The Blues pasti akan mencari pengganti yang cocok untuk bintang berusia 31 tahun itu.

Artikel ini akan membahas beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan untuk menggantikan bek asal Spanyol tersebut.

#5 Nicolas Tagliafico (Ajax)

Satu pemain yang bisa menjadi pengganti yang layak untuk Alonso adalah bek Ajax, Tagliafico, yang telah dikaitkan dengan Chelsea di masa lalu.

Sports Illustrated melaporkan pada Januari bahwa The Blues telah mempertimbangkan untuk mendatangkan bek kiri dalam upaya untuk menyediakan cadangan bagi Ben Chilwell yang cedera.

Tagliafico memiliki kontrak dengan Ajax hingga musim panas 2023 yang dapat memberikan peluang bagi The Blues untuk mengajukan tawaran yang cukup besar.

Dia adalah bek kiri yang bisa bertahan serta mencetak gol dan mumpuni dalam umpan silang. Pemain Argentina itu telah memainkan 30 pertandingan untuk Ajax, mencetak tiga gol dan membantu timnya mencatatkan 18 clean sheet di semua kompetisi.

#4 Marc Cucurella (Brighton)

Pemain lain yang bisa dipertimbangkan oleh The Blues untuk menggantikan Alonso musim panas ini adalah sesama bek dari Spanyol, Cucurella.

Bintang berusia 23 tahun itu telah menjadi salah satu pemain terbaik musim ini. Dia menampilkan penampilan impresif untuk timnya Brighton & Hove Albion di Liga.

Cucurella diyakini masuk radar transfer Chelsea musim panas ini dan menarik minat transfer dari Manchester City. The Blues bisa memutuskan untuk menyaingi tim Pep Guardiola untuk mendapatkan tanda tangan Cucurella, karena dia tidak diragukan lagi akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim mereka.

Dia telah bermain 38 kali untuk Brighton di semua kompetisi musim ini, mencetak satu gol dan membantu timnya menjaga 10 clean sheet di semua kompetisi.

#3 Borna Sosa (VfB Stuttgart)

Pengganti lain yang layak untuk Alonso di Chelsea adalah pemain bertahan Bundesliga dan Kroasia, Borna Sosa, yang luar biasa untuk VfB Stuttgart.

Bek kiri berusia 24 tahun itu dilaporkan menarik minat transfer dari The Blues. Menurut Sports Illustrated, Sosa dapat mengisi kekosongan yang mungkin terjadi jika Alsono harus pergi musim panas ini.

Bek Kroasia itu adalah spesialis dalam mengumpan bola dan menemukan tim di dalam kotak. Ini bisa terbukti sangat berguna bagi penyerang Chelsea mengingat bagaimana sepakbola berkembang di sekitar bek sayap.

Sosa telah membuat total 30 penampilan untuk Stuttgart musim ini, mencetak dua gol dan memberikan sembilan assist di semua kompetisi.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network