Hadapi Indonesia di Perebutan Perunggu, Kondisi Malaysia Juga Lelah

"Peluang besar Garuda Muda raih perunggu?"

Analisis | 20 May 2022, 21:14
Hadapi Indonesia di Perebutan Perunggu, Kondisi Malaysia Juga Lelah

Libero.id - Tim nasional Malaysia U-23 harus mengalami nasib buruk dalam ajang sepakbola SEA Games 2021. Skuad asuhan Brad Maloney itu gagal lolos final setelah kalah menyakitkan dari Vietnam U-23 di perpanjangan waktu.

Usai pertandingan, Maloney mengakui Vietnam U-23 terlalu kuat. Dia juga berbicara tentang kondisi para pemainnya jelang pertandingan melawan timnas Indonesia U-23 dalam perebutan perunggu pada 22 Mei 2022.

Saat tampil dalam konferensi pers usai pertandingan, Maloney tidak bisa menyembunyikan kesedihannya ketika Malaysia U-23 gagal melaju ke final: "Para pemain saya telah melakukan upaya besar selama 120 menit. Saya bangga dengan mereka. Kami memiliki hari libur lebih sedikit dibanding Vietnam U-23," tuturnya.

"Vietnam U-23 adalah tim yang kuat dan taktik yang sangat bagus. Mereka memiliki basis fisik yang bagus. Kalah dari lawan seperti itu, Malaysia U-23 tidak perlu disesali," pungkasnya.

Ahli strategi asal Australia ini berbagi tentang taktik bertahan Malaysia U-23 selama 120 menit. " Vietnam U-23 layak menjadi tim terbaik di turnamen ini. Mereka bermain dengan taktik yang sangat bagus. Tapi, saya ulangi bahwa Malaysia U-23 bakal menjadi tim terbaik.”

"Penjaga gawang kami belum pulih dari cederanya. Selain itu, Malaysia U-23 memiliki banyak pemain yang belum pulih secara fisik, karena hari libur kita lebih sedikit,” ungkapnya.

Maloney juga membandingkan suasana di Stadion Thien Truong (Nam Dinh, tempat U23 Malaysia bermain di babak penyisihan grup) dengan Stadion Viet Tri (Phu Tho). "Saya dan para pemain saya sangat senang merasakan suasana di sini, khususnya dalam bermain sepakbola.”

"Kami telah mengumpulkan pengalaman di SEA Games sebelum memasuki turnamen Asia U-23. Malaysia U-23 telah bermain melawan tim terbaik di turnamen dan kami adalah salah satu dari empat tim terkuat. Malaysia U-23 memiliki banyak pemain yang cedera. Jadi, saya akan memiliki staf tambahan untuk turnamen Asia U-23 mendatang," ujarnya.

Vietnam U-23 berhadapan dengan Malaysia U-23 dengan sama-sama memperlihatkan pertahanan ketat di lapangan Viet Tri (Phu Tho). Pasukan pelatih Park Hang Seo terus- menerus kewalahan, menciptakan beberapa peluang, tetapi tidak berhasil mencetak gol sepanjang 90 menit.

Saat perpanjangan waktu, Vietnam U-23 bermain lebih tenang. Hung Dung melakukan tendangan bebas untuk membuat Tien Linh melompat tinggi dengan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-111. Gol itu membawa kemenangan 1-0 untuk Vietnam U-23.

Lantaran kekalahan itu, Malaysia U-23 akan bertemu dengan Indonesia U-23 dalam pertandingan perebutan medali perunggu, meski Maloney menyesali kondisi para pemainnya banyak mengalami cedera usai kalah dari Vietnam U-23.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network