Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi Beri Indonesia Emas Pertama Cabor Tenis

"Partai final sengit melawan ganda campuran Thailand.."

Berita | 21 May 2022, 00:06
Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi Beri Indonesia Emas Pertama Cabor Tenis

Libero.id - Tampil di hadapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan juga dukungan kontingen Indonesia serta para penonton yang didominasi masyarakat Vietnam yang justru bmendukung tim Merah Putih, pasangan  ganda campuran tenis Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, tampil apik dengan berhasil mengalahkan ganda campuran Thailand, Cheapchandej/Isaro, dalam babak final Sea Games 2021, Hanaka Paris Ocean Park, Bac Ninh, Vietnam, Jum'at (18/5).

Dengan hasil akhir tiga set dengan skor 6-7(7), 6-2, dan 10-5 . Pada set pertama, Christo/Aldila, mendapatkan perlawanan yang sengit dari Cheapchandje/Isaro.

Dengan hasil tersebut, duet Christo/Aldila, juga sekaligus menjadi medali bersama kesekian kalinya. Pada Sea Games Filipina 2019, keduanya menyabet emas dan yang lebih membanggakannya lagi di ajang Asian Games 2018 keduanya juga meraih medali emas.

"Yang pastinya kita sangat senang mempertahankan emas kedua di SEA Games kami sangat senang bisa dapat medali emas," ujar Aldila.

Medali emas Christo/Aldila sekaligus menambah medali yang telah disumbangkan cabang olahraga tenis, yakni perak dan perunggu, masing-masing dari nomor beregu putra dan juga nomor beregu putri.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network