Paris Saint-Germain Konfirmasi Kepergian Di Maria

"Angel Di Maria akan meninggalkan Paris Saint-Germain akhir musim ini"

Berita | 21 May 2022, 08:05
Paris Saint-Germain Konfirmasi Kepergian Di Maria

Libero.id - Paris Saint-Germain telah mengonfirmasi bahwa Angel Di Maria akan meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir.

Di Maria bergabung dengan PSG dari Manchester United pada tahun 2015 dan telah menikmati tugas yang luar biasa di ibu kota Prancis.

Mantan pemain sayap Real Madrid ini telah memenangkan lima gelar Ligue 1, menikmati banyak gelar Coupe de France dan mengoleksi empat trofi Coupe de la Ligue.

Dia belum mampu membantu PSG memenangkan Liga Champions, meskipun dia mendapatkan medali runner-up di 2019/20.

Di Maria, yang mencetak gol dalam kemenangan 4-0 atas Montpellier pekan lalu, terlibat dalam 40 gol di musim pertamanya di PSG, mencetak 15 dan memberikan 25 assist.

Di final Coupe de France 2021, umpannya untuk gol Kylian Mbappe membuat Di Maria menjadi pemain dengan assist terbanyak dalam sejarah PSG (104).

Dia telah membantu 71 gol di Ligue 1 sejak debutnya pada tahun 2015, 27 lebih banyak dari pemain PSG lainnya dalam rentang waktu tersebut, dan menciptakan 482 peluang, itu jauh dari 267 gol Neymar yang berada di peringkat kedua. 55 golnya menempatkannya di urutan keempat, di belakang  Neymar, Edinson Cavani dan Mbappe.

Kedatangan Lionel Messi tahun lalu membatasi menit bermain Di Maria, dengan pemain Argentina itu tampil 30 kali di semua kompetisi pada musim 2021/22 dan menjadi starter dalam 21 pertandingan tersebut.

Pada hari Jumat, menjelang pertandingan terakhir PSG musim ini melawan Metz, Di Maria memposting gambar skuad ke akun Instagram resminya dengan pesan: "Gracias. Merci."

"Angel Di Maria jelas menandai sejarah klub," kata presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

"Dia akan dikenang oleh para pendukung sebagai pemain dengan semangat sempurna, yang menunjukkan komitmen teguh untuk mempertahankan warna kami."

"Saya mengundang seluruh keluarga Paris Saint-Germain untuk bertemu pada Sabtu di Parc des Princes untuk memberikan penghormatan yang layak dia dapatkan."

Laporan menunjukkan bahwa Juventus telah menyiapkan langkah untuk Di Maria, yang berusia 34 tahun pada bulan Februari.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network