Tanpa 3 Pemain Kartu Merah, Bagaimana Indonesia Main Lawan Malaysia? Ini Analisisnya

"Meski begitu, Asnawi kemungkinan besar bakal kembali bermain..."

Analisis | 21 May 2022, 10:05
Tanpa 3 Pemain Kartu Merah, Bagaimana Indonesia Main Lawan Malaysia? Ini Analisisnya

Libero.id - Sebanyak tiga pemain Timnas Indonesia U-23 bakal absen saat menghadapi Malaysia asuhan Brad Maloney dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021, Minggu (22/05/2022).

Jelas Shin Tae-yong tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi Malaysia. Tiga pemain inti Skuad Garuda dipastikan absen karena kartu merah di laga semifinal melawan Thailand.

Mereka adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Selain ketiga pemain tersebut, pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri juga berpotensi absen karena mengalami cedera. Egy dikabarkan belum fit 100 persen lantaran cedera melawan Thailand. Bahkan dalam laga tersebut, dirinya digantikan oleh Muhamad Ridwan

Indonesia sebenarnya juga bakal tak diperkuat Elkan Baggott yang mana memang telah dipastikan oleh coach Shin bakal absen dan dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebelumnya pihak Ipswich Town telah mengutarakan keengganan mereka melepas Baggott karena gelaran SEA Games 2021 tak masuk kalender FIFA.

Dengan demikian, Shin Tae Yong saat ini hanya punya 15 pemain yang siap bertempur melawan Malaysia. Jika laga dilanjutkan hingga dua kali 15 menit, diperkenankan menambah satu pergantian lagi.

Situasi ini jelas akan mengikis kekuatan Indonesia saat melawan Malaysia. Apalagi perebutan tempat ketiga diharapkan jadi obat penawar luka bagi masyarakat Indonesia yang mengharapkan medali emas pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Asnawi Bisa Kembali Bermain

Di tengah kondisi yang tidak menguntungkan, Indonesia masih bisa bersyukur dengan kabar bahwa Asnawi Mangkulam bisa bermain saat Indonesia menghadapi Malaysia.

Sebagai informasi, pemain Ansan Greeners FC itu sebelumnya absen saat menghadapi Tim Gajah Perang karena terkena hukuman akumulasi kartu.

Kabar kembalinya mantan pemain PSM Makassar itu diungkapkan langsung oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kita lihat dulu lawannya siapa, tapi kita kehilangan 3 pemain kartu merah," ujar Mochamad Iriawan kepada awak media.

"Egy pun saya lihat cukup parah (cedera) tapi mudah-mudaham bisa main."

"Tapi nanti ada Asnawi main, menurut saya kalau tadi ada Asnawi mungkin akan beda cerita tapi sudahlah ini sudah selesai."

"Kita kasih semangat untuk main di 3/4 nanti," ujarnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network