Selamat Ulang Tahun!

Momen Assist Balas Jasa Marselino Ferdinan kepada Ronaldo Kwateh

"Lawan Filipina, gol Marselino berasal dari usaha Ronaldo. Kini, sebaliknya. Cek videonya!"

Analisis | 22 May 2022, 18:46
Momen Assist Balas Jasa Marselino Ferdinan kepada Ronaldo Kwateh

Libero.id - Tim nasional Indonesia U-23 akhirnya membawa pulang medali perunggu setelah mengalahkan Malaysia U-23 lewat adu penalti 4-3 (1-1). Ernando Ari Sutaryadi memang jadi pahlawan. Tapi, proses terciptanya gol Ronaldo Kwateh cukup berkelas. Ini memanfaatkan assist Marselino Ferdinan. Sebuah "assist balas jasa".

Garuda Muda tampil dengan skuad seadanya saat bertemu Malaysia di My Dinh National Stadium, Hanoi, Minggu (22/5/2022) sore WIB, karena bebarapa pemain absen akibat kartu kuning, sementara yang lainya cedera.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal. Bahkan, Indonesia punya tiga peluang emas yang mentah ketika pertandingan baru memasuki menit keempat. Sepakan Ronaldo, Saddil Ramdani, dan Witan Sulaeman yang sangat berpeluang menjadi gol mentah di mulut gawang Harimau Muda.

Gol Indonesia baru diciptakan Ronaldo pada menit 68. Prosesnya sangat cantik karena Marselino bermain satu dua dengan Irfan Jauhari, ketika Ronaldo bermanuver di sayap kanan.

Marselino kemudian mengirim umpan terobosan untuk Ronaldo yang berlari dari sebelah kanannya. Dan, tanpa cela, anak mantan penyerang Liberia, Roberto Kwateh, itu mengirim bola untuk menjebol gawang Harimau Muda. Indonesia unggul 1-0, meski beberapa menit kemudian disamakan Muhammad Hadi.

Assist Marselino kepada Ronaldo sepertinya merupakan tindakan balas jasa. Pasalnya, saat pertandingan melawan Filipina, Marselino mencetak gol lewat titik penalti berkat usaha Ronaldo.

Jika anda ingat, saat itu Ronaldo melakukan manuver dari sayap kiri. Pemuda kelahiran Bantul, Yogyakarta, itu menusuk ke kotak penalti Filipina. Lalu, dia dihentikan dan wasit menunjuk titik putih. Dengan tenang, Marselino kemudian mencetak gol penalti yang membuat Indonesia unggul 4-0.

Kolaborasi Ronaldo-Marselino tentu saja membanggakan. Pasalnya, keduanya adalah anggota timnas U-19 yang sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. Semoga performa keduanya berlanjut tahun depan di ajang yang sesungguhnya!

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=axW-HVBxt8s

Artikel Pilihan


Daun Media Network