Momen Wajah Murung Mohamed Salah Terima Sepatu Emas Liga Premier

"Masih ada final Liga Liga Champions yang bisa dimenangkan, atau sebaliknya.."

Viral | 23 May 2022, 14:13
Momen Wajah Murung Mohamed Salah Terima Sepatu Emas Liga Premier

Libero.id - Mohamed Salah dalam perasan yang gamang. Pemain asal Mesir itu dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Liga Premier 2021/2022 dengan 23 gol. Tapi, Liverpool, gagal juara setelah Manchester City melakukan comeback luar biasa melawan Aston Villa.

The Reds memasuki hari terakhir dengan harapan menyalip di tikungan akhir. Liverpool berharap sentuhan midas Steven Gerrard sebagai pelatih Aston Villa ketika pada saat bersamaan menjamu Wolverhampton Wanderers.

Dan, itu hampir saja terjadi. Aston Villa sempat unggul 2-0, salah satunya lewat gol lulusan Liverpool lainnya, Philippe Coutinho. Tapi, akhirnya tim Pep Guardiola comeback dan mengubah skor menjadi 3-2 dalam waktu lima menit di penghujung babak kedua. Sedangkan di Anfield, Liverpool menang 3-1.

Meski 2021/2022 adalah musim yang luar biasa untuk Liverpool dengan kemenangan di Piala Liga Inggris dan Piala FA, plus akan bertarung di final Liga Champions, tetap saja wajah murung terlihat jelas dari kegagalan juara Liga Premier.

Kekecewaan Liverpool digambarkan dengan sempurna oleh Salah. Pemain Mesir itu memenangkan Sepatu Emas dan penghargaan Playmaker of the Season. Tapi, semua orang di televisi melihat dia tidak terlalu senang dengan dua piala individual yang ada di tangannya.

Jelas, memenangkan liga akan berarti jauh lebih banyak daripada penghargaan pribadi. Golnya melawan Wolves membuat Salah mengoleksi total 23 gol atau sejajar dengan penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Keduanya berbagi penghargaan. Tapi, ini adalah kedua kalinya dalam empat musim Salah menjadi pencetak gol terbanyak setelah 2018/2019.

Ini juga ketiga kalinya tidak ada yang mencetak lebih banyak gol dari Salah dalam lima musim terakhir di kasta tertinggi Inggris. Rekor itu hanya bisa dilampaui oleh empat gol Thierry Henry dalam lima musim.

Selain gol, tidak ada pemain yang memberikan assist lebih banyak untuk timnya di liga musim ini selain Salah. Pemain berusia 29 tahun itu membantu membuat 13 gol. Rekan setimnya, Trent Alexander-Arnold, berada di urutan berikutnya dengan 12 assist.

Penyerang hebat itu baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia menginginkan 40 gol di semua kompetisi untuk musim ini, dan 15 assist. 

Meski berada di final Liga Champions, dia kemungkinan akan gagal. Salah saat ini mencetak 31 gol. Jadi, akan membutuhkan sembilan gol melawan Real Madrid di Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Selain itu, Salah juga punya beberapa pertandingan final yang mengecewakan, meski timnya menang.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network