PSS Sleman Awali Musim Baru dengan Latihan Fisik di Kaki Gunung Merapi

"Lebih dekat dengan alam dan warga lokal... Seru"

Berita | 23 May 2022, 23:02
PSS Sleman Awali Musim Baru dengan Latihan Fisik di Kaki Gunung Merapi

Libero.id - Kompetisi Liga 1 musim musim 2022-23 akan segera dimulai. Sementara waktu terus bergulir, PSS Sleman tak mau menyia-nyiakan dengan berleha-leha. Klub berjuluk Super Elang Jawa ini tengah menjalani pemusatan latihan di kawasan Kaliurang, Sleman, sebuah daerah yang berada di kawasan gunung Merapi. Di kaki gunung.

Pemusatan latihan itu sendiri sudah telah dilakukan sejak 22 Mei kemarin dan rencananya akan rampung pada 29 Mei mendatang. Tentunya dengan berbagai macam metode dan menu latihan.

"Materi untuk pemusatan latihan nanti ada program fisik, kelas, serta lebih untuk membangun kekeluargaan antar pemain," kata manajer tim Dewanto Rahadmo, dilansir dari situs resmi klub.

Dewanto menjelaskan, pemilihan Kaliurang sebagai tempat pemusatan latihan PSS Sleman selama satu minggu karena dirasa cocok sebagai tempat untuk menempa fisik para pemainnya. Terlihat dalam unggahan sosial media klub, para penggawa PSS Sleman tampak seperti prajurit tentara yang berlari di jalan setapak diantara rumah-rumah warga lokal.

Menurut Dewanto, Kaliurang juga dinilai cukup representatif untuk melakukan pemusatan latihan karena memiliki jalur lari yang bagus serta cuaca yang cocok untuk kebutuhan tim.

"Tujuan pemusatan latihan ini selain menempa fisik penggawa, kami juga ingin membangun kekompakan antar-pemain. Jadi mereka bisa saling mengenal dan memahami baik sesama pemain, staf pelatih, maupun official," imbuhnya.

"Harapannya dari pemusatan latihan ini walaupun pemain belum lengkap tapi kami sudah membangun pondasi yang kuat. Jadi para pemain sudah mengenal satu sama lain dan ketika melakukan latihan maupun pertandingan sudah tidak canggung,".

"Untuk pemain yang ikut ada 21 orang saat ini. Mungkin nanti akan bertambah dalam beberapa hari ke depan. Kita tunggu saja," tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network