Indra Sjafri Diundang FIFA ke Kuwait, Agenda Apa?

"Semoga apa yang didapat bisa diimplementasikan..."

Berita | 24 May 2022, 00:32
Indra Sjafri Diundang FIFA ke Kuwait, Agenda Apa?

Libero.id - Indra Sjafri menjadi sosok yang cukup aktif dalam mengikuti acara-acara yang diselenggarakan oleh FIFA. Pada Juni 2021, pelatih yang pernah membawa Timnas Indonesia U-19 itu juara Piala AFF 2013 menghadiri workshop FIFA Technical Leadership secara virtual.

Kala itu, Indra Sjafri mengaku banyak belajar soal kepelatihan dan klub. Bahkan, ada pembahasan terkait pengembangan pemain, infrastruktur, dan juga tentang sepakbola wanita.

Terbaru, dalam kapasitasnya sebagai Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kembali diundang oleh FIFA untuk mengikuti pelatihan FIFA Standard Course yang dihelat di Kuwait selama 23-25 Mei 2022. 

Pelatihan tersebut sedianya direncanakan untuk berlangsung selama 13-15 dan 18-20 Januari 2022 di Qatar. Namun, kegiatan itu sempat ditangguhkan sementara, dan kini diadakan di Kuwait. Acara ini berlaku untuk semua direktur teknik baru bagi semua federasi sepak bola anggota AFC.

"Tujuan kursus ini adalah untuk memberikan gambaran lengkap tentang peran direktur teknik, dengan modul pendukung untuk mengembangkan luasnya pengetahuan dan keahlian yang dibutuhkan untuk posisi tersebut. Ini akan memungkinkan direktur teknik untuk berkembang secara profesional," tulis FIFA dalam suratnya.

Adapun tujuan dari pelatihan yang akan diikuti Indra Sjafri dalam kapasitasnya sebagai Direktur Teknik adalah antara lain bsebagai berikut:

1. Mendiskusikan posisi direktur teknik dan sekretaris jenderal yang saling melengkapi dan bagaimana tokoh-tokoh ini harus saling mendukung untuk menumbuhkan asosiasi anggota dan mendorong pengembangan profesionalnya.

2. Untuk menarik perhatian pada pentingnya memiliki rencana pengembangan teknis jangka panjang sebagai bagian dari strategi umum asosiasi anggota.

3.  Menyepakati jadwal pertemuan online bilateral dengan setiap asosiasi anggota untuk secara kolaboratif menetapkan tujuan bagi asosiasi anggota, serta untuk pengembangan direktur teknik.

Semoga ilmu-ilmu yang didapat oleh Indra Sjafri bisa berguna untuk perkembangan sepakbola Indonesia kedepan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network