Selamat Ulang Tahun!

Pernah Dilatih Shin Tae-yong, Kini Son Heung-min Jadi Top Skorer Liga Premier

"Jumlah golnya lebih banyak dari Cristiano Ronaldo..."

Berita | 24 May 2022, 01:07
Pernah Dilatih Shin Tae-yong, Kini Son Heung-min Jadi Top Skorer Liga Premier

Libero.id - Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menjadi mesin gol untuk klubnya. Sepanjang musim 2021-22, pemain pemain yang pernah dilatih oleh Shin Tae-yong di ajang Piala Dunia 2018 itu mencetak 23 gol. Dan jumlah gol tersebut cukup untuk menjadikannya sebagai top skorer kompetisi terbatas sepakbola Inggris

Winger asal Korea Selatan tersebut berbagi gelar dengan penyerang Liverpool,Mohamed Salah, yang juga sama-sama mencetak 23 gol.

Terutama bagi Son, apa yang telah ia catatkan dengan Tottenham Hotspur adalah sesuatu yang sangat istimewa. Son telah membuat sejarah baru dengan tinta emas. 23 gol nya menjadikannya sebagai pemain Asia pertama yang berhasil menyabet trofi Golden Boot di Liga Premier. Kompetisi yang dipandang paling kompetitif di dunia.

10 Foto Kemenangan AC Milan Juara Liga Italia, Penantian 11 Tahun

10 Foto Kemenangan AC Milan Juara Liga Italia, Penantian 11 Tahun

Son tak menyia-nyiakan kesempatan, saat Tottenham Hotspur menjalani laga pamungkas musim 2021-22 melawan Norwich City, pada Minggu (22/5) dini hari WIB, pemain berusia 29 tahun itu menyarangkan dua gol saat membantu Tottenham Hotspur menang telak 5-0.

Dengan perolehannya tersebut, eks Bayern Leverkusen itu bahkan mengungguli megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo yang hanya mengemas 18 gol.


Terlepas dari itu, pada Liga Inggris musim ini, Son berhasil membantu Tottenham Hotspur finis di posisi keempat. Karena itu, pada musim depan, The Lilywhites berhak kembali berlaga di gelaran Liga Champions. Dan Son Heung-min tentu siap untuk tampil lebih garang lagi.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=7fx9O-0diVc

Artikel Pilihan


Daun Media Network