Piala AFF 2022 Ganti Label, Ini Nama Barunya

"Menarik untuk menanti turnamen Piala AFF 2022 di bulan Desember ini..."

Berita | 24 May 2022, 10:53
Piala AFF 2022 Ganti Label, Ini Nama Barunya

Libero.id - Pada hari Senin (23/05/2022), Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) mengumumkan babak baru yang menarik untuk pergelaran Piala AFF dengan perusahaan manufaktur peralatan elektronik dan listrik terintegrasi global terkemuka Mitsubishi Electric ditunjuk sebagai sponsor utama baru dari acara andalan mereka.

Dijadwalkan dimulai Desember ini, kompetisi sepak bola terbesar dan paling bergengsi di ASEAN edisi ke-14 itu kini akan resmi bertajuk AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Diselenggarakan oleh perwakilan hak komersial eksklusif AFF, SPORTFIVE dan didukung oleh Dentsu, kesepakatan penting ini muncul setelah suksesnya sponsorship Mitsubishi Electric dari edisi terbaru turnamen dua tahunan tersebut (diselenggarakan pada akhir 2021).

Sejak didirikan pada tahun 1921, Mitsubishi Electric telah menjadi yang terdepan dalam kecerdikan teknis dan inovasi produk Jepang dan terus membuat daftar panjang "yang pertama" serta teknologi baru yang inovatif yang telah membentuk bidang bisnisnya di seluruh dunia.

Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, Mitsubishi Electric Group telah menyediakan produk yang andal dan berkualitas tinggi untuk rumah, bisnis, dan industri di kawasan Asia Pasifik.

Dengan slogan “Bersama, kita bisa membangun lebih baik”, gelar sponsorship AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 merupakan perpanjangan dari aspirasi Mitsubishi Electric untuk mempererat hubungan antara pemain, penggemar dan seluruh pemangku kepentingan untuk menumbuhkan rasa persatuan untuk menyampaikan acara yang sukses serta berkontribusi pada pembangunan daerah.

Selain itu, sebagai produsen peralatan listrik yang terdiversifikasi, Mitsubishi Electric Group bertujuan untuk memperluas bisnisnya di kawasan Asia Tenggara yang berkembang pesat, serta berkontribusi pada pengembangan lebih lanjut di kawasan ini dengan menyediakan beragam produk, layanan, dan teknologi.

Sebagai Sponsor Utama, Mitsubishi Electric berhak menamai acara tersebut dan memiliki status resmi di seluruh platform pemasaran serta jaminannya.

Merek ini juga akan mendapatkan keuntungan dari eksposur merek yang signifikan di seluruh wilayah – dengan ditampilkan pada jaminan turnamen resmi, saluran digital acara, iklan TV di dalam stadion, papan iklan dan penempatan produk di setiap stadion tempat pertandingan diadakan.

Selain itu, Mitsubishi Electric juga berhak untuk menjadi mitra presenter Penghargaan Pemain Terbaik turnamen serta melakukan berbagai aktivasi digital seperti Program Pengawalan Pemain dan Tur Trofi.

“Ketika dunia mulai terbuka kembali setelah dua tahun yang sulit, kami sangat antusias untuk menjadi sponsor utama Kejuaraan AFF dan mendukung visi AFF dalam membawa acara unik ini ke tingkat berikutnya. Selama lebih dari 50 tahun, Mitsubishi Electric telah memasok berbagai produk, mulai dari elektronik rumah tangga hingga peralatan industri dan komersial, hingga kawasan Asia Pasifik. Hari ini, kami terus bekerja menuju tujuan kami untuk berkontribusi kepada masyarakat dengan mewujudkan lingkungan global yang berkelanjutan. Kami berharap dapat membangun masa depan yang lebih baik bersama AFF. Kami berharap kami dapat membawa kegembiraan dan kegembiraan bagi banyak orang melalui sponsorship ini" ujar Kunihiko Seki, Eksekutif Perusahaan dan Kepala Perwakilan Wilayah Asia Pasifik Mitsubishi Electric Corporation.

Adapun Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, merasa senang bisa bekerja sama dengan  Mitsubishi Electric,

“Saya sangat senang Mitsubishi Electric bergabung dengan kami sebagai sponsor utama yang baru. Saat Kejuaraan AFF memasuki edisi ke-14, kita harus terus berinovasi dan membuka jalan baru untuk menghadapi tantangan masa depan. Tujuan untuk lebih mengembangkan dan membentuk masa depan sepak bola regional – melalui platform Kejuaraan AFF – adalah inti dari misi Mitsubishi Electric. Kemitraan penting ini akan menandai era baru untuk AFF Mitsubishi Electric Cup dan saya sangat optimis bahwa kami dapat mendorong turnamen ini ke tingkat yang lebih tinggi dan lebih jauh mengangkat sepak bola di kawasan ini bersama-sama.”

Sementara itu Managing Director, South East Asia di SPORTFIVE. Malcolm Thorpe merasa kerja sama Mitsubishi Electric memiliki peluang fantastis di dunia Industri sepak bola kawasan ASEAN,

"Kami ingin menyampaikan penghargaan kami kepada Mitsubishi Electric karena telah menerima turnamen sepak bola terbesar di kawasan ini sebagai sponsor utama baru. Kemitraan baru ini menghadirkan peluang fantastis untuk menyatukan tujuan bersama kami untuk mempertahankan pertumbuhan sepak bola ASEAN dan memetakan masa depan yang menarik untuk acara ini. Acara edisi 2020 baru-baru ini – dimana Thailand meraih gelar Kejuaraan AFF keenam mereka setelah kemenangan mereka melawan Indonesia di final – memberikan peringkat yang memecahkan rekor dengan lebih dari 260 juta pemirsa televisi dan jangkauan media sosial lebih dari 657 juta dan total tayangan 2 miliar. Kami yakin bahwa edisi pertama AFF Mitsubishi Electric Cup akhir tahun ini akan melihat pertumbuhan lebih lanjut dengan rencana kembali ke format kandang dan tandang penuh.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network