Sukses di Sea Games, Park Hang-seo Ingin Bawa Vietnam Juara Piala AFF

"Masih ada Indonesia dan Thailand yang harus dikalahkan."

Berita | 24 May 2022, 14:07
Sukses di Sea Games, Park Hang-seo Ingin Bawa Vietnam Juara Piala AFF

Libero.id - Untuk kedua kalian, Park Hang-seo berhasil membawa Timnas Vietnam meraih medali emas di ajang Sea Games.
Pertama, saat edisi ke-30 yang digelar di Filipina 2019 yang lalu, dimana Vietnam sukses menandaskan perlawanan Timnas Indonesia  di partai final dengan skor 3-0.

Kedua, bermain di hadapan pendukung sendiri. Pada  babak final Sea Games 2021 yang digelar di My Dinh Stadium, Minggu (22/5) malam WIB, Vietnam mengalahkan Thailand dengan skor tipis saja, 1-0.

Setelah apa yang telah pelatih asal Korea Selatan itu raih, Park mengaku belum puas dan masih ingin membawa Vietnam kembali menjadi raja di Asia Tenggara dengan meraih gelar Piala AFF. Sesuatu yang gagal mereka dapatkan beberapa bulan sebelum ajang Sea Games.

Dan Park Hang-seo tak main-main, ia telah menyiapkan sejumlah agenda untuk bisa mematangkan skuadnya 

"Kami akan memainkan pertandingan uji coba melawan Afghanistan 1 Juni mendatang. Lalu, di akhir tahun kami akan kembali bermain di Piala AFF di mana kami tereliminasi pada edisi sebelumnya oleh Thailand," ucap Park dilansir Zing News.

Vietnam memang gagal menembus partai puncak Piala AFF 2020. Pada babak semifinal, The Golden Star kalah dari Thailand dengan agregat skor 0-2. Dan Park tentunya ingin sekali mengulang kisah manisnya pada Piala AFF 2018. Ketika itu, Vietnam berhasil dibawanya menjadi juara usai mengalahkan Malaysia di partai final dengan agregat skor 3-2.


"Piala AFF akhir tahun ini akan sangat berarti bagi saya dan saya akan melakukan segalanya dengan para staff dan pemain untuk bisa meraih juara," tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network