Selamat Ulang Tahun!

Profil Cyriel Dessers, Calon Peraih Sepatu Emas Liga Konferensi Eropa

"Pemain pinjaman, tapi moncer. Sehebat apa dia?"

Biografi | 25 May 2022, 13:21
Profil Cyriel Dessers, Calon Peraih Sepatu Emas Liga Konferensi Eropa

Libero.id - Selain gelar juara Liga konferensi Eropa, pemain pencetak gol terbanyak juga akan ditentukan pada final di Arena Kombetare, Tirana, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. Itu antara Cyriel Dessers vs Tammy Abraham.

Direkrut dengan status pinjaman dari Genk pada musim panas 2021, Dessers telah menjadi idola baru bagi para pendukung setia Feyenoord. Itu berkat 10 gol yang dihasilkan penyerang Nigeria dari 12 laga untuk Feyenoord sepanjang kompetisi ini. Jumlah itu lebih banyak satu gol dari Abraham.

Jika beruntung, salah satu dari Dessers atau Abraham akan membawa pulang sepatu emas. Bisa juga kedua penyerang berbakat tersebut.

"Saya sangat menantikannya. Bermain di final adalah satu-satunya hal yang anda pedulikan ketika anda adalah seorang olahragawan papan atas dan terutama untuk pertandingan spesial seperti ini melawan Roma. Saya sangat menantikannya dan saya berharap ini akan menjadi pertandingan terbesar dalam hidup saya," ujar Dessers di situs resmi UEFA.

"Kami yakin. Kami tidak takut dengan nama besar Roma. Kami menyadari kualitas kami. Kita tahu apa yang bisa kita lakukan. Kami harus dalam kondisi terbaik. Itu pasti. Kami juga tahu bahwa jika kami melakukannya, kami dapat mengalahkan hampir setiap tim. Kami tahu apa yang diharapkan. Kami siap. Jika kami bisa bermain sebaik mungkin, semuanya mungkin," ungkao Dessers.

Bagi Dessers, akann menjadi pengalaman yang sangat membanggakan jika Feyenoord bisa mendapatkan trofi Benua Biru pertama setelah 20 tahun. Itu akan semakin lengkap jika Dessers mendapatkan penghargaan top skor.

10 Foto Kemenangan AC Milan Juara Liga Italia, Penantian 11 Tahun

10 Foto Kemenangan AC Milan Juara Liga Italia, Penantian 11 Tahun

"Ini adalah perasaan yang luar biasa. Untuk menjadi pencetak gol dengan dua digit gol sebagai striker adalah sesuatu yang anda usahakan di pramusim. Ketika anda bisa melakukannya di kompetisi Eropa, itu sangat spesial. Saya menyadari itu menempatkan saya dalam daftar pemain khusus untuk musim ini," kata Dessers.

Lahir di Tongeren, Belgia, 8 Desember 1994, Dessers memilih membela Nigeria di level internasional. Itu karena ibunya berasal dari Nigeria, dan panggilan Roberto Martinez tidak pernah didapatkan Dessers.

"Saya pikir saya seorang striker serba bisa. Banyak striker yang sangat tinggi, atau sangat cepat, atau memiliki kelebihan lainnya. Saya tidak punya itu. Saya bisa bermain dengan membelakangi gawang, saya bisa menahan bola, saya bisa berlari jauh ke arah gawang, saya bisa mencetak gol dengan kaki kiri dan kanan saya," kata Dessers.

Dibentuk di Akademi Leuven, Dessers kemudian membela beberapa klub Belgia maupun Belanda. Sebut saja Lokeren, NAC Breda, FC Utrecht, Heracles Almelo, Genk, dan sekarang di Feyenoord dengan status pinjaman.

"Saya juga telah mencetak beberapa gol bagus dengan kepala saya musim ini. Jadi, saya pikir saya adalah pemain serbabisa dalam hal apa pun. Saya selalu bisa melakukan yang lebih baik, tentu saja, dan itu adalah sesuatu yang saya kerjakan dengan sangat keras setiap hari," ungkap Dessers.

Meski berstatus pinjaman, penampilan di Liga Konferensi Eropa dan Eredivisie musim ini tampaknya akan membawa Dessers kepada kontrak permanen di De Kuip Stadion.

"Saya tumbuh besar dengan menonton Eredivisie, dan setiap kali saya melihat Feyenoord bermain, saya selalu berpikir, 'Wow, itu stadion yang luar biasa. Saya ingin bermain di sana kapan-kapan'. Para penggemar hidup sesuai dengan reputasi mereka. Sudah sejak awal, saya memiliki perasaan bahwa kami mungkin memiliki koneksi. Mereka sangat mencintai, dan saya mencintai mereka. Jadi itu berjalan dua arah," ungkap Dessers.

"Untuk memiliki hubungan seperti itu dengan para penggemar di klub seperti Feyenoord, saya tidak akan pernah melupakannya. Fans benar-benar ingin saya bertahan. Kami harus menunggu untuk melihat apakah ini berhasil," pungkas Dessers.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=TwzVU66e1KM

Artikel Pilihan


Daun Media Network