Selamat Ulang Tahun!

Kisah Marques Bolden, Pemain NBA G League yang Dinaturalisasi Indonesia

"Bantu Timnas basket cetak sejarah di Sea Games..."

Biografi | 25 May 2022, 13:26
Kisah Marques Bolden, Pemain NBA G League yang Dinaturalisasi Indonesia

Libero.id - Untuk pertama kalinya sepanjang perhelatan Sea Games, Timnas Basket Indonesia meraih medali emas. Selama ini Filipina selalu tampil sebagai yang terbaik. Dari 1991 hingga edisi 2019. Adapun, prestasi terbaik Indonesia sebelumnya hanya meraih perak pada Sea Games 2001, 2007, 2015, dan 2017.

Dan pada Sea Games 2021, Indonesia sukses memutar balik sejarah. Bertanding di Thanh Trì District Sporting Hall, Hanoi, pada Minggu (22/5) lalu Indonesia sukses menaklukkan Filipina dengan skor 85-81.

Hasil tersebut membuat Indonesia berada di puncak klasemen, dan membawa pulang medali emas. Tanpa mengesampingkan pemain lain, pestasi yang didapat Indonesia merupakan cerita sukses tentang pemain naturalisasi.

Ada tiga pemain naturalisasi yang dibawa: Marques Bolden, Dame Diagne, dan Brandon Jawato. Mereka semua masih muda. Dan nama pertama yang disebut adalah yang paling mencuri perhatian: Ya, Marques Bolden.

Pasalnya pemain yang berposisi center itu  sukses mengemas 18 poin, 10 rebound, dan 3 assists.  Meski baru bergabung dalam dua pertandingan terkahir, Bolden selalu tampil apik. Bolden menjalani debut pada pertandingan kelima kontra Vietnam, dimana ia mencetak empat poin dan turut membantu Timnas mengalahkan tim tuan rumah, 94-67. Dan pada pertandingan penentu Bolden menjadi penampil terbaik.

Dia bermain hanya lima menit, terlalu singkat untuk memberikan penilaian.  Namun, Bolden adalah pemain level tinggi untuk kompetisi ini," kata pelatih Timnas Basket, Pejic usai laga melawan Vietnam.

Simak bagaimana perjalanan karier Bolden hingga main untuk Timnas Basket Indonesia


(gigih imanadi darma/gie)

Selanjutnya



  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network