Selamat Ulang Tahun!

5 Transfer Besar Musim Panas 2022 yang Sudah Deal

"Tak sabar melihat aksi nomor 1."

Feature | 25 May 2022, 17:35
5 Transfer Besar Musim Panas 2022 yang Sudah Deal

Libero.id - Kompetisi Eropa musim 2021/2022 telah berakhir, kini tinggal menyisakan final Liga Konferensi Eropa dan Liga Champions.

Setelah musim yang panjang, sudah saatnya bagi para pemain dan staf untuk beristirahat dan mengisi ulang baterai mereka. Sementara minggu-minggu mendatang sebagian besar akan lancar dalam hal aksi di lapangan, akan ada peningkatan berlipat ganda dalam kegiatan di luar lapangan.

Dengan jendela transfer musim panas yang sudah dekat, sekarang saatnya bagi kepala negosiator klub untuk turun menjalankan bisnis dan menutup kesepakatan yang menggiurkan.

Hari ini, kita akan melihat lima klub yang telah melompat di depan antrian dan telah melakukan penandatanganan super. Sementara beberapa dari transfer ini telah diumumkan secara resmi, yang lain diharapkan akan dikonfirmasi dalam beberapa minggu mendatang.

#5 Fabio Carvalho (Fulham ke Liverpool)

Liverpool nyaris menandatangani salah satu talenta paling bersemangat di Inggris, Fabio Carvalho, dari Fulham pada jendela transfer Januari. Kesepakatan itu akhirnya gagal pada hari batas waktu, tetapi The Reds tidak kehilangan jejak mereka untuk kedua kalinya.

Pada hari Senin (23 Mei), Liverpool mengumumkan penandatanganan pemain berusia 19 tahun yang secara resmi akan bergabung dengan klub pada 1 Juli. Kontrak anak muda itu berakhir musim panas ini, tetapi karena dia telah bergabung dengan klub Inggris, Fulham akan menerima beberapa kompensasi.

Kesepakatan itu akan membuat The Reds membayar The Cottagers 5 juta pounds (Rp 1,6 miliar) plus tambahan sebagai ganti jasa sang pemain sayap.

Carvalho, yang menandatangani kontrak lima tahun dengan Liverpool, telah tampil dalam 36 pertandingan Championship pada musim 2021/2022 dengan mencatat 10 gol dan delapan assist.

Dalam tim yang penuh dengan pemain sayap yang mumpuni, akan menarik untuk melihat di mana Juergen Klopp akan memposisikan Carvalho.

#4 Karim Adeyemi (Red Bull Salzburg ke Borussia Dortmund)

Raksakna Bundesliga, Borussia Dortmund, memiliki reputasi untuk menggali dan memelihara penyerang yang berpotensi akan menjadi incaran klub top Eropa.

Mereka telah melakukannya di masa lalu kepada Robert Lewandowski dan Erling Haaland, dan akan melakukan hal yang sama untuk Karim Adeyemi. Setelah terkesan dengan penampilannya di FC Salzburg, Dortmund mengontrak pemain berusia 20 tahun itu dengan kontrak lima tahun.

Menurut data Transfermarkt, Dortmund telah membayar 30 juta euro (Rp 471,3 miliar) untuk hadiah pemain dari klub Austria.

Pemain depan Jerman itu memainkan sepakbola yang sangat baik di Bundesliga Austria selama musim 2021/2022. Dia memanfaatkan kecepatannya, pergerakannya yang cerdas, dan kemampuan penyelesaiannya yang efisien untuk mencetak 18 gol liga dan lima assist dalam 28 penampilan.

Adeyemi, yang diakui terpesona oleh sepakbola serba cepat Dortmund di masa kecilnya, memiliki semua bakat untuk menjadi pencetak gol yang hebat.

Di bawah mata tajam manajer baru Edin Terzic, Adeyemi dapat memoles permainannya lebih jauh dan muncul sebagai pesaing yang kuat untuk tampil bagi Jerman di Piala Dunia 2022 di Qatar.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya



  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan


Daun Media Network