Sukses Raih Gelar UECL, Mourinho: Saya Merasa 100% Roma

"Mourinho menikmati gelar UECL bersama AS Roma"

Berita | 26 May 2022, 08:37
Sukses Raih Gelar UECL, Mourinho: Saya Merasa 100% Roma

Libero.id - Jose Mourinho telah menyatakan bahwa dia adalah 100 persen Roma setelah kemenangan 1-0 di final Europa Conference League atas Feyenoord.

Bermain di pertandingan kontinental pertama mereka sejak kalah di final Piala UEFA 1991, Nicolo Zaniolo mencetak satu-satunya gol untuk Giallorossi, ia memasukkan bola ke gawang pada menit ke-32 setelah menerima bola lambung dari Gianluca Mancini yang melewati atas pertahanan Feyenoord.

Kemenangan di Tirana memberi klub Serie A itu trofi Eropa utama pertama mereka.

Di musim pertamanya di Roma, Mourinho kini telah menyamai prestasi Giovanni Trapattoni dalam memenangkan trofi Eropa dalam rentan waktu tiga dekade terpisah.

Setelah memenangkan Liga Champions bersama Porto dan Inter, pria berusia 59 tahun itu menegaskan bahwa dia ingin tinggal dan membangun kesuksesan ini di ibu kota Italia.

"Saya tetap tinggal, bahkan jika beberapa suara atau tawaran datang," kata Mourinho.

"Saya ingin bertahan di Roma dan kami perlu memahami apa yang ingin dilakukan pemilik kami di musim depan karena kami dapat menindaklanjuti cerita ini, kami harus menentukan arah untuk musim depan."

"Saya merasa seperti pemain Roma, seperti saya merasa seperti penggemar Inter, Chelsista, saya tergila-gila dengan Real Madrid, tetapi untuk semua rasa hormat kepada klub tempat saya bekerja, saya merasa 100 persen Roma."

"Hal yang indah tentang karir saya selain menang dengan Manchester United, menang dengan Porto, Inter dan sekarang dengan Roma adalah sesuatu yang istimewa. Menang ketika semua orang mengharapkan itu mudah, sementara itu istimewa untuk menang ketika Anda melakukan sesuatu yang benar-benar bersejarah. Saya berharap  penggemar menunggu kami dan merayakannya bersama kami semua."

Dengan gaya khas Mourinho, Giallorossi mampu menyerap tekanan begitu mereka memimpin, hanya menguasai 33 persen penguasaan bola selama 90 menit.

Feyenoord tidak bisa berbuat banyak dalam menghancurkan Roma, hanya menghasilkan tiga tembakan dari permainan terbuka di area penalti dalam pertandingan, terlepas dari seberapa banyak bola yang mereka miliki.

Bagi Mourinho dan Roma, Liga Konferensi telah menjadi prioritas dan dia senang trofi ini tidak mengorbankan ambisi domestik.

"Ada begitu banyak hal yang terjadi di kepalaku saat ini," katanya.

"Saya telah berada di Roma selama 11 bulan dan saya langsung mengerti di mana saya berada."

"Seperti yang saya katakan kepada anak-anak, di Turin di ruang ganti, kami melakukan apa yang harus kami lakukan, pekerjaan kami. Tapi hari ini tidak berhasil, itu sejarah dan kami menulis sejarah. Liga Konferensi adalah kompetisi yang kami pikir kami bisa menang dari awal, perlahan menjadi lebih kuat dan lebih kuat dan kami bertemu tim yang lebih kuat dan lebih kuat."

"Tapi kami mengincarnya dan mengorbankan beberapa poin di liga tanpa kehilangan kualifikasi untuk Liga Europa."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network