Selamat Ulang Tahun!

Jadi Bulan-bulanan Netizen, Rio Fahmi Tetap Dipercaya Shin Tae-yong

"Penilaian pelatih memamg beda... Dipangggil untuk pemusatan latihan lagi"

Berita | 26 May 2022, 14:03
Jadi Bulan-bulanan Netizen, Rio Fahmi Tetap Dipercaya Shin Tae-yong

Libero.id - Timnas senior Indonesia kembali akan beraksi. Bukan di turnamen selevel Asia Tenggara. Tapi dalam sebuah pertandingan ujicoba yang masuk dalam kalender FIFA alias FIFA matchday untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar Juni mendatang.

Lebih jelasnya, Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba melawan Bangladesh di Stadion Jalak Harupat, Kab. Bandung, pada 1 Juni mendatang. Setelah itu, skuad Garuda akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai pada 8 Juni. Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Dalam pada itu, Shin Tae-yong telah memanggil sejumlah 29 pemain untuk mengikuti mengikuti pemusatan latihan.
Diantara sekian nama-nama, ada satu pemain yang cukup mengejutkan: Ilham Rio Fahmi.

Bagaimana tidak, bek kanan milik Persija Jakarta itu dinilai tampil buruk saat dipercaya oleh Shin Tae-yong di ajang Sea Games 2021 Vietnam beberapa waktu yang lalu.

Rio Fahmi menjalani debutnya di Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi tuan rumah Vietnam di laga perdana Sea Games 2021 pada 6 Mei silam. Rio kerap kehilangan bola dan umpan-umpannya mudah dipotong, dan pergerakannya yang keliru telah membuat lubang di lini belakang skuad Garuda Muda.

Namun, pemain berusia 21 tahun itu mengaku telah banyak memetik pelajaran dan akan memperbaiki performanya 

"Tentu ini pengalaman yang luar biasa. Setelah bermain di SEA Games saya kembali mengikuti timnas senior. Saya harus bekerja keras menjawab kepercayaan yang diberikan kepada saya."  katanya dilansir dari laman Persija Jakarta, Kamis (26/5/)

Dari Macan Kemayoran, Rio Fahmi tak sendiri. Rekan setimnya yang juga bermain di Sea Games edisi ke-31 lalu, Syahrian Abimanyu, juga kembali dipercaya oleh Shin Tae-yong.

Adapun Abimanyu, pemain berposisi gelandang itu dinilai tampil cukup baik di lini tengah Timnas.  Bahkan ia sempat memberi assist ke Rizky Ridho lewat skema tendangan bebas dalam kemenangan 4-0 melawan Filipina di matchday ketiga (13/5) lalu.

Ada satu pemain Persija Jakarta lagi yang juga bermain di Sea Games 2021, Firza Andika, namun pada kesempatan kali ini tak dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Balik lagi ke Rio Fahmi. Semoga bek muda yang satu itu bisa benar-benar membungkam kritik dan cercaan yang mengarah padanya. Usia masih muda, pengalaman bermain terus diberikan dan sudah seharusnya Rio Fahmi menunjukkan sesuatu yang lebih.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network