Selamat Ulang Tahun!

Starting XI Terbaik Liga Premier 2021/2022 versi WhoScored

"Hanya diperkuat pemain dari tiga klub saja."

Feature | 26 May 2022, 20:57
Starting XI Terbaik Liga Premier 2021/2022 versi WhoScored

Libero.id - Musim Liga Premier 2021/2022 telah berakhir dan beberapa momen perlu dimasukkan ke kisah dalam buku-buku sejarah.
Dengan berakhirnya kompetisi, situs statistik pencatat performa pemain, WhoScored, telah mengumpulkan starting XI mereka dari pemain terbaik di setiap posisi.

Peringkat itu ditentukan oleh rating rata-rata tertinggi per pertandingan, yang ditentukan oleh algoritma data kinerja statistik para pemain.

Inilah susunan pemain lengkap, yang pasti akan menjamin kejayaan Liga Champions dalam kehidupan nyata, diatur dalam formasi 4-4-2 yang diusung Pep Guardiola.

GK: Alisson – 6.9

Meskipun tidak ada aksi heroik mencetak gol musim ini, Alisson kembali menampilkan performa meyakinkan saat Liverpool nyaris mencuri gelar dari Manchester City.

Pemenang bersama penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Premier bersama Ederson, pemain tim nasional Brasil itu mengungkapkan rasa frustrasinya atas finis kedua Liverpool.

“Dengan 92 poin, Anda akan menjadi juara di hampir semua liga di dunia,” katanya. “Tapi, di sini kamu tidak. Terkadang Anda harus melakukan lebih banyak.”

RB: Trent Alexander-Arnold – 7,5

Beberapa orang masih mengatakan Alexander-Arnold tidak bisa apapun selain bertahan. Itu salah.
Buktinya, Alexander-Arnold menciptakan 90 peluang tertinggi di liga untuk rekan satu timnya dan dia benar-benar berguna saat Liverpool memainkan skema menyerang.

CB: Joel Matip – 7.4

Reputasi Matip telah mengalami puncaknya di musim ini.

Pemain tim nasional Kamerun itu telah menjadi salah satu pemain yang bisa diandalkan Juergen Klopp. Dia membuat intersep terbanyak (44) dan blok terbanyak (14) dari pemain Liverpool mana pun musim ini.

Setelah cedera menghambat kemajuannya di Anfield, Matip akhirnya terlihat nyaman dan menghasilkan penampilan terbaiknya selama kampanye 2021/2022.

CB: Virgil van Dijk – 7.2

Setelah cedera akhir musim yang mengerikan pada tahun sebelumnya, Van Dijk tetap menjadi lebih baik daripada hampir semua bek tengah di Liga Premier.

Sulit membayangkan bagaimana Liverpool akhirnya akan menggantikannya.

LB: Joao Cancelo – 7.4

Pemain asal Portugal itu membuat lebih banyak tekel daripada pemain Man City lainnya (83) dan dia juga mencatatkan 56 dribel. Plus, ada assist yang jarang kita lihat dari full-back. 


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya



  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=TwzVU66e1KM

Artikel Pilihan


Daun Media Network