Yang Dinanti Akhirnya Tiba, Elkan Baggott Senang Gabung Timnas Indonesia Lagi

"Tentu saja ini jadi kabar baik untuk lini pertahanan timnas."

Analisis | 27 May 2022, 05:15
Yang Dinanti Akhirnya Tiba, Elkan Baggott Senang Gabung Timnas Indonesia Lagi

Libero.id - Setelah tidak muncul pada SEA Games 2021 akibat restu klub, Elkan Baggott akhirnya hadir di Jakarta untuk pertandingan uji coba FIFA Matchday melawan Bangladesh di Bandung, pekan depan. Pemain Ipswich Town  itu terlihat sangat senang dengan kesempatan yang diberikan Shin Tae-yong.

Baggott dipastikan sudah berada di Indonesia sejak Kamis (26/5/2022) sore WIB setelah penerbangan yang melelahkan dari London.

Setibanya di Jakarta, Baggott langsung datang ke hotel untuk berbincang santai dengan Shin Tae-yong. Dirinya belum mengikuti sesi latihan Kamis, dan rencananya baru akan bergabung di lapangan pada sesi latihan Jumat (27/5/2022) pagi di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ini menjadi kali pertama Baggott kembali ke timnas setelah terakhir kali membela pasukan Garuda di Piala AFF 2020 dengan hasil runner-up.

Sebenarnya, Baggott sempat masuk dalam daftar pemain SEA Games di Vietnam. Tapi, berhubung bukan agenda resmi FIFA, The Tractor Boys tidak mau melepas sang pemain. Apalagi, kondisi Baggott juga tidak sepenuhnya bugar karena baru saja menyelesaikan kompetisi domestik di Inggris.

"Saya  senang bisa kembali ke sini. Kondisi saya sekarang sudah lebih baik. Saya tidak bisa ikut ke Vietnam karena masalah kesehatan. Klub tidak ingin melepas saya. Ada masalah dengan kepala saya. Tapi, sekarang saya sudah merasa lebih baik," kata Baggott kepada awak media yang menemui.

Rencananya, Baggott akan tampil menghadapi Bangladesh pada 1 Juni 2022. Ini menjadi pertandingan pemanasan sebelum skuad Merah-Putih ambil bagian pada Kualifikasi Piala Asia 2023. Kemungkinan besar, salah satu pemain naturalisasi, Jordi Amat, sudah bisa tampil. Sementara Sandy Walsh masih cedera.

"Saya sejujurnya kenal satu pemain Bangladesh. Dia bermain di tim U-19 klub saya (Ipswich). Jadi, saya memperkirakan kualitasnya mirip. Saya pikir kami harus menang karena ada juga ekspektasi tinggi untuk menang," tambah Baggott.

Pemain itu adalah Yousuf Zulqurnain Hoque. Dia merupakan penyerang dengan dua kewarganegaraan, yaitu Bangladesh dan Inggris. Baggott kenal dan tahu dengan pasti kualitas Hoque. Tapi, dia tidak cemas karena para pemain Indonesia jauh lebih bagus.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network