Tiba di Indonesia, Jordi Amat Siap Bela Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023?

"Semoga paspornya sudah diterima dan izin FIFA didapat dalam satu pekan."

Analisis | 27 May 2022, 06:02
Tiba di Indonesia, Jordi Amat Siap Bela Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023?

Libero.id - Tanpa diduga, Jordi Amat ternyata sudah mendarat di Jakarta. Apakah ini sinyal kuat pemain naturalisasi itu akan segera membela tim nasional Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023?

Berita kedatangan Amat di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Kamis (26/5/2022), langsung disampaikan Ketua Umum PSSI,Mochamad Iriawan. Dalam akun Instagram resmi miliknya, @mochamadiriawan84, Iwan Bule menampilkan gambar Amat dengan kaus berlogo Garuda.

Terdapat beberapa foto yang diunggah Iriawan, mulai dari Amat sendiri hingga berfoto bersama Indra Sjafri. "Lihat, siapa yang baru sampai lagi di Indonesia. Memang Indonesia sangat spesial dan bikin kangen ya @jordiamat5. Apa sih yang bikin kamu kangen balik lagi ke Indonesia?" tulis Iriawan.

Pernyataan Iriawan sangat menarik. Pasalnya, Amat sebenarnya tidak masuk daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pertandingan persabahatan resmi melawan Bangladesh di Bandung, 1 Juni 2022. Apalagi, pemain berdarah Spanyol itu sedang dalam proses naturalisasi.

Beberapa waktu lalu, Amat sebenarnya sudah tiba di Indonesia guna mempercepat proses naturalisasi. Tapi, apakah paspornya sudah diberikan atau belum, tidak ada yang tahu. Apalagi, Amat kemudian pulang ke Spanyol untuk menemui istri dan anaknya yang baru lahir.

Jadi, dengan datangnya Amat ke Indonesia, kemungkinan besar atas permintaan Shin Tae-yong sendiri. Pelatih asal Korea Selatan itu sepertinya ingin melihat langsung kemampuan mantan bek Swansea City tersebut. 

Apakah artinya Amat akan bermain melawan Bangladesh dan Kualifikasi Piala Asia 2023? Itu akan sangat tergantung pada seberapa cepat paspor Garuda didapatkan sang pemain. Jika sudah dapat, itu juga akan tergantung seberapa cepat PSSI mendapatkan surat pengesahan FIFA.

Jadi, kita tunggu saja! Sebab, Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar sepekan setelah duel melawan Bangladesh. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network