Iker Casillas: Semua Tidak Berarti Apa-apa Jika Real Madrid Kalah Dari Liverpool

"Real Madrid membutuhkan lapisan gula pada sebuah kue"

Berita | 27 May 2022, 11:10
Iker Casillas: Semua Tidak Berarti Apa-apa Jika Real Madrid Kalah Dari Liverpool

Libero.id - LegendaReal Madrid, Iker Casillas, yakin perjalanan klub ke final Liga Champions tidak akan berarti apa-apa jika mereka akhirnya kalah dari Liverpool.

Dengan 725 pertandingan yang dimainkan, Casillas hanya berada di bawah Raul Gonzalez sebagai pemain dengan penampilan terbanyak untuk Los Blancos. Dia memenangkan Liga Champions tiga kali bersama klub, termasuk La Decima pada tahun 2014.

Madrid membuat laju dramatis untuk pertandingan hari Sabtu. Di mana, mereka bangkit dari ketertinggalan secara agregat di ketiga pertandingan sistem gugur untuk menyingkirkan Paris Saint-Jerman, Chelsea dan Manchester City.

Menulis untuk Player's Tribune, Casillas menegaskan tidak masalah jika Liverpool mengangkat trofi.

Comebacknya sangat bagus tetapi sekarang kami harus mendapatkannya. Kami membutuhkan lapisan gula pada kue, tulis Casillas untuk Players Tribune.  "Jika kamu tidak mendapatkan lapisan gula itu, kuenya tidak akan lengkap, kan?

“Jika piala tidak sampai ke pajangan, tidak ada yang akan mengingat apa yang terjadi dengan PSG, Chelsea dan Manchester City. Agar menarik, itu harus sampai akhir, sebagai hadiahnya.

"Selangkah lagi menuju kejayaan untuk ke-14 kalinya, orang-orang berpikir memenangkan Liga Champions itu mudah dan tidak. Jika hanya mencapai semifinal Liga Champions adalah sesuatu yang luar biasa, ketika Anda mendapatkan satu, dua atau tiga piala, Anda harus melakukannya."

Pemain berusia 41 tahun itu memilih kiper Madrid, Thibaut Courtois, yang menjadi sosok penting dalam gelar LaLiga mereka dan melaju ke final, dengan 21 clean sheet dalam 50 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara, mantan kiper Porto juga mengatakan bahwa Courtois adalah penjaga gawang terbaik di dunia. Gaya Casillas yang atletis dalam menjaga gawang telah lama dianggap sebagai inspirasi adalah sesuatu yang juga ia banggakan.

"Paragraf terpisah untuk Courtois, dan saya pikir tidak ada yang bisa membantah bahwa hari ini dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia," katanya.  “Itu hal yang sama yang saya pikirkan tentang Karim Benzema. Untuk naik lebih tinggi lagi, Anda harus mendapatkan penghargaan itu. Dan dia pantas mendapatkannya tidak seperti orang lain, karena dia sangat penting bagi Madrid untuk mencapai final di Paris.

"Saya bangga bahwa, seperti yang saya lakukan dengan Luis Arconada, dia tumbuh terinspirasi oleh pemberhentian saya, oleh video saya. Akan ada anak lain di luar sana yang ingin menjadi seperti Courtois besok. Tapi, singkatnya, saya tersanjung telah menjadi bagian dari hidupnya."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network