Selamat Ulang Tahun!

13 Rekor Lionel Messi yang Sulit Dipecahkan Pemain Lain

"Butuh perjuangan ekstra di PSG."

Analisis | 27 May 2022, 23:02
13 Rekor Lionel Messi yang Sulit Dipecahkan Pemain Lain

Libero.id - Sepanjang kariernya, Lionel Messi telah mendominasi dunia sepakbola dalam beberapa dekade terakhir. Superstar asal Argentina itu menjadi pemain dengan peraih Ballon d'Or terbanyak (7 kali) saat bermain untuk Barcelona.

Tapi, kemudian pada awal tahun ini, Messi memutuskan untuk pindah dan bergabung dengan Paris Saint-Germain. La Pulga belum menunjukkan performa terbaiknya bersama PSG di musim debutnya, tak seperti saat dirinya membela Barcelona.

Bagaimanapun, jangan lupakan bahwa dia telah mencetak sejumlah rekor yang sulit dikejar pemain manapun. Kebanyakan dari rekor Messi tercipta saat bermain dari periode 2004 hingga 2021 untuk Barcelona, beberapa juga saat dia bermain untuk tim nasional Argentina.

Pada catatan itu, mari kita lihat 13 rekor Messi yang sulit dipecahkan pemain lain:

13. Hat-trick Liga Champions Terbanyak, 8 Kali.

Rekor ini diakui adalah salah satu dari sedikit rekor yang dapat dikalahkan. Messi saat ini memiliki hat-trick Liga Champions terbanyak, tetapi diikuti oleh rivalnya Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak tujuh hat-trick.

Namun, dengan Ronaldo tampaknya tidak akan bermain di Liga Champions musim depan jika tetap bertahan di Manchester United, ada kemungkinan besar dia tidak akan mendapatkan kesempatan lain untuk mengambil rekor itu. Maka, kesempatan itu dapat diambil alih Robert Lewandowski atau Karim Benzema di urutan ketiga dan keempat.

12. Gol terbanyak di fase grup Liga Champions: 76 gol

Rekor 76 gol Messi juga dapat dikalahkan mengingat Ronaldo berada di urutan kedua dengan 73 gol. Tetapi, dengan kemungkinan menakutkan bahwa dia tidak bermain di kompetisi itu, maka Messi masih berdiri kuat untuk saat ini.

Sementara Benzema dan Lewandowski mengambil posisi ketiga bersama dengan 56 gol, yang berarti salah satu dari mereka harus menemukan 21 gol sebelum mereka gantung sepatu.

11. Caps Argentina terbanyak – 160 dan terus bertambah

Melampaui Javier Mascherano sebagai pemain Argentina dengan caps terbanyak pada 2021, Messi sekarang memiliki 160 caps pada saat penulisan, yang merupakan umur panjang yang luar biasa bagi seseorang yang telah mematahkan pergelangan kaki bek selama bertahun-tahun pada saat ini.

Yang lebih menakutkan adalah dia masih belum pensiun dari sepakbola internasional, bahkan setelah membawa tim nasional menjuarai Copa America 2021.

10. Sepatu Emas Eropa – 6 Kali

Diberikan kepada pencetak gol terbanyak di seluruh divisi teratas Eropa, Messi tentu saja memiliki lemari piala yang penuh dengan Sepatu Emas Eropa. Dia seolah-olah sedang mengumpulkan koleksi.

Semua Sepatu Emas itu dimenangkan La Pulga di Barcelona, tiga pertandingan terakhir semuanya dimenangkan secara berurutan dari 2016 hingga 2019.

9. Penghargaan klub terbanyak – 36

Tidak ada yang bisa menuduh Messi sebagai pedagang stat-padding atau apa pun yang dikatakan anak-anak akhir-akhir ini, karena dia selalu memastikan kontribusinya adalah tipe pemain yang menyeret timnya ke jalur meraih trofi juara.

Meraih gelar Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain pada 2021/2022 menambah koleksi trofi klub. Itu menambah koleksinya, meski momen terbaiknya tetap bersama Barcelona.

8. Gol terbanyak untuk satu klub tunggal – 672

Meninggalkan Barcelona selalu akan menjadi emosional, tetapi pergi dalam situasi yang dia lakukan membuat keadaan menjadi jauh lebih buruk. Mantra Messi di Catalunya mungkin merupakan mantra terbaik dari seorang pemain satu klub yang pernah ada.

Anda juga tidak bisa tidak setuju. Seperti yang akan dikatakan Scott Steiner, angka tidak berbohong. Jika lemari piala tidak cukup, lihat saja prestasi Messi, mencetak 672 gol di antaranya. Tidak ada yang mendekati itu untuk satu klub.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya



  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zxsyBE0GpSg

Artikel Pilihan


Daun Media Network