Trent: Liverpool Memiliki Cara untuk Menghentikan Vinicius

"Vinicius pemuda fenomenal yang berbahaya dari Real Madrid"

Berita | 28 May 2022, 10:05
Trent: Liverpool Memiliki Cara untuk Menghentikan Vinicius

Libero.id - Trent Alexander-Arnold terkesan dengan performa Vinicius Junior dalam perjalanan Real Madrid ke final Liga Champions, tetapi ia juga mengatakan bahwa Liverpool memiliki rencana untuk menghentikan pemain Brasil itu.

Vinicius telah terlibat langsung dalam 37 gol untuk Madrid di semua kompetisi musim ini, termasuk tiga gol dan enam assist di Liga Champions.

Dengan sembilan kontribusi gol itu, Vinicius hanya tinggal selangkah lagi untuk menjadi pemain Amerika Selatan pertama berusia 21 tahun ke bawah yang terlibat dalam 10 gol atau lebih sejak Lionel Messi pada musim 2008/09.

Meskipun Karim Benzema yang menjadi pusat atau fokus dalam pertandingan di Paris, Alexander-Arnold akan ditugaskan untuk berhadapan langsung dengan Vinicius di sisi kiri Madrid.

Ditanya menjelang pertandingan pada Minggu (29/5/22) di Stade de France bagaimana dia berniat menghentikan Vinicius, Alexander-Arnold mengatakan "Anda berharap untuk melawan yang terbaik."

"Akan ada pertempuran di seluruh lapangan, kami memiliki rencana permainan untuk semua orang yang kami hadapi."

"Adapun Vinicius, dia pemain yang menarik untuk ditonton, tetapi kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan sebagai kolektif dan individu. Ada pertempuran individu, tetapi timlah yang menang."

Alexander-Arnold akan memulai final Liga Champions ketiganya, yang akan membuatnya melampaui rekor pemain termuda yang melakukannya, dipegang oleh Thomas Muller dari Bayern Munich (23 tahun, 245 hari).  Alexander-Arnold akan berusia 23 tahun 233 hari pada laga tersebut.

Pemain internasional Inggris itu telah menjadi starter dalam 46 pertandingan untuk Liverpool musim ini, hanya Virgil van Dijk dengan 50 penampilan dan Alisson 53 penampilan yang lebih sering dimainkan sejak awal.

Laga terbaru Alexander-Arnold datang dalam kemenangan 3-1 hari Minggu lalu melawan Wolves, yang tidak cukup untuk mencegah Manchester City mengalahkan The Reds untuk gelar Liga Premier.

Meski mimpi untuk meraih quadruple berakhir, Alexander-Arnold menegaskan bahwa kekalahan tidak akan bertahan lama, Liverpool akan segera menang di ibukota Prancis.

"Tidak sama sekali. Kami sudah melupakannya," katanya.

"Kami memiliki pengalaman musim ini untuk fokus pada kompetisi yang ada di depan kami."

"Bagi kami, kami merasa berguna untuk mengabaikan kompetisi lain. Apa pun yang terjadi sebelumnya pekan lalu, ya itu mengecewakan dan sulit diterima, tetapi Anda harus mengabaikannya."

"Kami memiliki final Liga Champions untuk dipersiapkan dan cara apa yang lebih baik untuk menebusnya dengan datang ke Paris dan tempat yang luar biasa untuk memenangkan kompetisi terbaik di dunia."

Andy Robertson hampir pasti akan dipilih di posisi bek sayap, dengan bek kiri itu sendiri memainkan peran besar dalam perjalanan terakhir The Reds di Eropa.

Liverpool memainkan pertandingan ke-63 mereka musim ini, tidak ada tim di lima liga top Eropa yang akan bermain lebih banyak setelah memenangkan Piala FA dan Piala EFL.

Memang, tim terakhir dari Liga Premier, LaLiga, Ligue 1, Serie A, dan Bundesliga yang bermain lebih banyak di semua kompetisi adalah Manchester United pada 2016/17 dengan 64 pertandingan.

Madrid telah memainkan 55 pertandingan, sementara itu, dan memastikan gelar LaLiga dengan empat pertandingan tersisa, memungkinkan Carlo Ancelotti melakukan rotasi besar-besaran dalam beberapa pekan terakhir.

Tapi Robertson bersikeras bahwa kelelahan tidak akan menjadi masalah bagi timnya melawan juara Spanyol.

"Mereka jelas memiliki persiapan yang sedikit lebih santai dan menyelesaikan liga mereka dua atau tiga minggu lalu," kata Robertson.

"Mereka mungkin tidak memainkan banyak pertandingan dan dengan tempo tinggi. Kami tahu betapa sulitnya lari kami pada tubuh kami, tetapi kami dalam kondisi terbaik."

"Kami telah melalui banyak hal dan ya kami mengalami cedera dan masalah, tetapi para pemain sepenuhnya fit. Penting bagi kami untuk membawa sifat kompetitif dari musim yang sulit ke dalam pertandingan terakhir."

"Real memiliki musim yang fantastis memenangkan liga dan berada di pertandingan luar biasa di Liga Champions, mereka sangat menyenangkan untuk ditonton."

"Kami harus menghalangi mereka. Fans kami menuntut banyak musim ini dan kami ingin memenangkannya untuk mereka."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network