Marcelo dan Courtois Memuji Pengaruh Ancelotti Jelang Final Liga Champions

"Efek dahsyat Carlo Ancelotti dalam kubu Real Madrid"

Berita | 28 May 2022, 11:05
Marcelo dan Courtois Memuji Pengaruh Ancelotti Jelang Final Liga Champions

Libero.id - DuoReal Madrid Marcelo dan Thibaut Courtois memuji dampak Carlo Ancelotti di tim menjelang pertandingan final Liga Champions mereka dengan Liverpool, dengan mantap mengatakan dia beruntung telah bekerja dengan pria Italia tersebut.

Ancelotti telah membuat dampak yang menakjubkan sejak kembali ke klub yang ia pimpin dengan gelar Liga Champions 2014, memenangkan LaLiga dengan selisih 13 poin dan memimpin Los Blancos ke ajang final Liga Champions pada Minggu (29/5/22) di Paris.

Madrid menjadi tim pertama yang mencapai final kompetisi setelah kalah satu pertandingan di masing-masing babak 16 besar, perempat final, dan semifinal, sementara Ancelotti bisa memenangkan trofi untuk keempat kalinya sebagai pelatih kepala.

Itu akan membuat pelatih Italia itu menjadi bos paling sukses dalam sejarah kompetisi secara langsung, dan dia telah memenangkan tiga dari empat final Liga Champions sebelumnya, meskipun satu kekalahannya terjadi saat melawan Liverpool sebagai bos Milan pada 2005.

Berbicara bersama Ancelotti pada konferensi pers pra-pertandingan Madrid di Paris, kedua pemain memuji kemampuan pemain Italia itu untuk berkomunikasi dengan skuad bertabur bintang Los Blancos, dengan Marcelo mengatakan dia merasa beruntung telah bekerja di bawah pelatih berusia 62 tahun itu.

"Saya sudah mengenalnya selama delapan tahun, saya cukup beruntung bisa berlatih bersamanya," kata pemain asal Brasil itu tentang pelatih kepalanya.

"Dia memahami sepak bola dengan sangat baik dan tahu bagaimana mengelola ruang ganti. Itu normal bahwa kita semua ingin bermain."

"Musim ini kami hampir tidak memiliki masalah apa pun, pelatih meninggalkan kami sendiri, mengatakan yang sebenarnya kepada kami. Itu memberi kepercayaan diri untuk bekerja."

Penjaga gawang Madrid Courtois, yang belum memenangkan hadiah terbesar sepak bola Eropa dan merupakan runner-up Los Blancos ketika dipinjamkan ke Atletico Madrid pada tahun 2014, meneruskan pujian bek kiri itu kepada Ancelotti, memuji dia dan stafnya membina tim yang sangat baik dan penuh semangat di Santiago Bernabeu.

"Dinamika tim yang baik adalah karena staf pelatih, kami berlatih dengan sangat baik dan kami tahu bahwa mereka membuat keputusan," katanya.

"Tetapi mereka mengelolanya dengan sangat baik, semua orang telah bermain. Itu sebabnya kami berada di tempat kami sekarang."

Termasuk Marcelo, Madrid memiliki empat pemain berbeda dalam skuat mereka yang telah tampil 100 kali atau lebih di Liga Champions (Karim Benzema, Toni Kroos, Luka Modric, Marcelo, dan David Alaba).

Mereka bisa menjadi tim pertama yang memasukkan starting XI di final kompetisi yang menampilkan empat pemain atau lebih dengan satu abad penampilan Liga Champions, setelah menurunkan tiga pemain dalam kemenangan final 2018 mereka atas tim Jurgen Klopp (Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Sergio Ramos).

Sementara itu, Marcelo, yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini, mengatakan keputusan apakah dia akan memperpanjang masa tinggalnya selama 15 tahun dengan Madrid akan dibuat setelah final.

Sementara pemain berusia 34 tahun itu tidak mau memberikan petunjuk tentang di mana masa depannya mungkin terletak, ia menyebut raksasa Spanyol itu sebagai klub hidupnya, dan mengatakan tim telah memberinya segalanya dalam karirnya.

"Semua orang tahu gairah dan cinta saya untuk klub dalam hidup saya, yaitu Madrid," tambah Marcelo.

"Mantan klub Fluminense pada waktunya, itu memberi saya segalanya di awal. Madrid juga memberi saya segalanya."

"Saya tidak akan mengatakan apa yang saya pikirkan sekarang. Saya tidak ingin patung, cerita saya dibuat di Madrid, dan saya akan terus melakukannya. Setelah final, kita lihat saja apa yang akan kami lakukan."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network