Preview dan Prediksi Skor Final Liga Champions: Liverpool vs Real Madrid

"Siapa yang akan tersenyum lebar di akhir laga nanti?"

Berita | 28 May 2022, 11:14
Preview dan Prediksi Skor Final Liga Champions: Liverpool vs Real Madrid

Libero.id - Liverpool dan Real Madrid akan bertemu pada Minggu, 29 Mei 2022 dinihari pkl 02:00 WIB (kick off) dalam partai final Liga Champions yang mendebarkan di Stade de France. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Kedua tim pernah bertemu di partai puncak pada 2018 dan Los Blancos-lah yang berhasil keluar sebagai juara waktu itu. Di mana, wakil Spamyol menang 3-1 di Kyiv untuk meraih trofi Eropa ke-13 yang sekaligus mengukir rekor sebagai satu-satunya tim yang meraih trofi UCL tiga kali berturut-turut.

Madrid menuju pertandingan di Prancis dengan status sebagai juara La Liga, sebuah prestasi yang membuat Carlo Ancelotti menjadi pelatih pertama yang memenangkan lima gelar liga utama Eropa.

Sementara itu, Liverpool perlu bangkit setelah kalah bersaing dari Manchester City dalam perebutan gelar Liga Premier.

The Reds mengincar mahkota Eropa ketujuh, yang akan membuat mereka sejajar dengan AC Milan di urutan kedua dalam perolehan terbanyak trofi Si Kuping Besar sepanjang masa. Tapi, apakah mereka mampu mengatasi raksasa Real?

Pasukan Ancelotti mencapai laga puncak usai mendepak juara bertahan Chelsea, Paris Saint-Germain dan Manchester City, sementara pasukan Jurgen Klopp menyingkirkan Inter Milan, Benfica dan Villarreal.

Berita Tim

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara sempat diragukan bisa tampil setelah ia mengalami cedera Achilles pada hari terakhir Liga Inggris melawan Wolves.

Namun, sekarang kondisinya dikabarkan telah membaik dan Klopp punya harapan jika pemain Spanyol itu akan cukup fit untuk masuk sebelas line up-nya.

Tak hanya Thiago, gelandang bertahan Tim Merseyside, Fabinho juga diharapkan dapat mengatasi masalah hamstring agar bisa dipasang di starting XI. Sedangkan, Virgil van Dijk dan Mohamed Salah dipastikan bermain setelah diistirahatkan saat melawan Wolves pada pekan terakhir.

Sementara itu, Ancelotti memiliki skuad yang sepenuhnya fit dan siap turun. David Alaba, yang kembali berlatih pada pertengahan pekan setelah masalah adduktor, kemungkinan akan menggantikan Nacho Fernandez di jantung pertahanan.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Akan ada begitu banyak kualitas yang dipamerkan di Prancis dan itu memungkinkan laga ini bakal tercipta banyak gol yang menghibur. Di mana, kedua tim total sudah mencetak 58 gol di Liga Champions musim ini.

Pemain-pemain seperti Salah, Sadio Mane, Luis Diaz, Vinicius Junior dan Karim Benzema adalah pencetak gol terbanyak di turnamen ini, dan tidak mengherankan melihat kedua tim masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Madrid memiliki keuntungan dalam hal istirahat. Pasalnya, mereka sudah dipastikan juara jauh sebelum final ini bergulir. Mereka juga memainkan tujuh pertandingan lebih sedikit musim ini ketimbang rivalnya di final.

Berbicara tentang mental, keduanya terbukti memiliki mental yang sama kuat. Akan tetapi, Real Madrid tampaknya sedikit lebih unggul dalam hal ini. Apalagi, poros permainan mereka masih dihuni alumni juara Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Dalam partai final, peluang kedua tim tentu 50-50 dan duel ini sangat berpotensi masuk ke dalam extra time, dengan skor 1-1 atau 2-2 menjadi skor akhir selama 90 menit.

Di masa perpanjangan waktu, strategi dari kedua pelatih dan pergantian pemain akan menjadi faktor penentu untuk memenangkan pertandingan.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network