Momen Real Madrid Ukir Sejarah, Untung ada Courtois

"Berapa banyak penyelamatan gemilangnya."

Analisis | 29 May 2022, 04:50
Momen Real Madrid Ukir Sejarah, Untung ada Courtois

Libero.id - Real Madrid dinobatkan sebagai juara Liga Champions untuk ke-14 kalinya. Los Blancos memecahkan rekor setelah mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2021/2022.

Liverpool sejatinya ingin menyelesaikan treble piala setelah kehilangan gelar Liga Premier dari Manchester City akhir pekan lalu, tetapi raksasa Spanyol yang justru kembali mengangkat trofi paling bergengsi tersebut.

Vinicius Jr mencetak satu-satunya gol di pertengahan babak kedua yang membuat hati Liverpool dan pendukungnya patah hati. Sementara Thibaut Courtois tak terkalahkan di gawang Madrid.

Namun, pada malam yang seharusnya hanya dikenang untuk peristiwa di lapangan, ada adegan kacau sebelum kick-off di luar stadion sebelum kick-off, yang tertunda selama 36 menit.

Fans difilmkan dengan gas air mata dan merica disemprotkan saat situasi menjadi berbahaya dan sangat menakutkan bagi semua yang terlibat.

Apa yang terjadi di babak pertama final Liga Champions?

Dalam ulangan final Liga Champions 2018, yang dimenangkan Real Madrid 3-1 di Kiev, Liverpool masuk ke final akhir musim ini sebagai favorit.

Tapi, Madrid – yang mengalahkan Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester City dalam perjalanan ke final musim ini – telah berulang kali membuktikan bahwa Liga Champions adalah ‘kompetisi mereka’.

Hanya orang bodoh yang berani mencoret tim asuhan Carlo Ancelotti, yang dinobatkan sebagai juara La Liga 2021/2022 bulan lalu.

Setelah penundaan yang cukup lama untuk kick-off karena masalah di luar stadion, tim Juergen Klopp mendominasi tahap awal pertandingan dengan enam upaya ke gawang selama 22 menit pembukaan, memaksa Courtois melakukan dua penyelamatan terbaik dari Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Ada kontroversi sesaat sebelum turun minum ketika gol Karim Benzema dianulir karena offside.

Keputusan awal berdiri setelah tinjauan VAR yang panjang, yang membingungkan banyak orang.

Vinicius Jr memecahkan kebuntuan

Namun Real Madrid unggul 1-0 pada menit ke-60 berkat Vinicius, yang menyambut umpan silang Fede Valverde setelah dibiarkan terbuka di tiang belakang.

Thibaut Courtois luar biasa untuk Real Madrid

Courtois yang brilian melakukan beberapa penyelamatan penting bagi Madrid saat Liverpool mengancam untuk segera merespons.

Pemain internasional Belgia itu bisa dibilang pemain yang menonjol di lapangan dan mungkin akan menjadi cerita yang sangat berbeda jika Madrid memiliki 'penjaga gawang' lain.

Liverpool tidak dapat menemukan jalan melewati Courtois, yang mengukuhkan statusnya sebagai Legenda Madrid pada malam ketika klub memenangkan Piala Eropa ke-14 mereka.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network