Aksi Thibaut Courtois di Final Bikin Bangga, Ini Statistiknya

"Salah satu penampilan kiper terbaik di final Liga Champions."

Analisis | 29 May 2022, 05:47
Aksi Thibaut Courtois di Final Bikin Bangga, Ini Statistiknya

Libero.id - Dalam pertandingan yang berlangsung ketat di Stade de France pada Minggu dini hari (29/05/2022) WIB, kiper Real Madrid Thibaut Courtois akhirnya menjadi pembuat perbedaan, membuat sembilan penyelamatan melawan Liverpool untuk membantu Los Blancos memenangkan trofi ke-14 kalinya.

Tendangan menit ke-59 dari pemain depan Brasil Vinicius Jr memastikan kemenangan bersejarah bagi tim Spanyol, yang telah melewati banyak rintangan di sepanjang kompetisi musim ini, tetapi kepahlawanan Courtois yang membuat tim asuhan Carlo Ancelotti tetap dalam permainan.

Dari penyelamatan penting di babak pertama untuk menggagalkan upaya Sadio Mane, hingga melakukan salah satu penyelamatan terbaik musim ini dengan menggagalkan upaya Mohamed Salah di penghujung pertandingan – pemain Belgia itu membuat sejarah final Liga Champions dengan statistik yang cukup luar biasa ini.

Apakah dia penjaga gawang terbaik di dunia saat ini? ya itu sangat sah dan rasanya semua penggemar sepakbola pasti setuju.

Berikut beberapa penyelamatan terbaik Courtois selama laga final dini hari tadi.

Menjelang kick-off, Courtois yang percaya diri, telah melakukan 33% penyelamatannya musim ini di sepanjang kompetisi Liga Champions untuk Real Madrid.

“Mereka sudah memainkan satu final melawan Madrid pada 2018. Itu berbeda bagi saya,” ujar mantan kiper Chelsea tersebut.

"Real Madrid, ketika mereka memainkan final, mereka memenangkannya, jadi sekarang saya berada di sisi yang benar dalam sejarah."

Dan setelah peluit penuh waktu, Courtois ingin para penggemar "menghormati" namanya setelah penampilannya sebagai Man of the Match.

Dia berkata: "Hari ini saya perlu memenangkan final untuk karir saya, untuk semua kerja keras, untuk menghormati nama saya, karena saya tidak berpikir saya mendapatkan rasa hormat yang cukup. Terutama di Inggris."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network