Momen Gol Paling Kencang di Liga Premier 2021/2022, Karya Fernandinho

"Kecepatannya seperti Ferrari melaju di jalan tol. Cek videonya!"

Analisis | 30 May 2022, 17:15
Momen Gol Paling Kencang di Liga Premier 2021/2022, Karya Fernandinho

Libero.id - Manchester City mengakhiri musim 2021/2022 dengan kembali menjuarai Liga Premier. Itu menjadi gelar keempat dalam lima musim terakhir bersama Pep Guardiola. The Citizens juga punya beberapa rekor lainnya. Salah satunya gol paling kencang musim ini milik Fernandinho.

Meski gagal memenangkan Liga Champions setelah gugur dari Real Madrid di semifinal, Man City tetap bisa bangga setelah mampu mempertahankan trofi Liga Premier.

Memenangkan kompetisi kasta tertinggi Inggris lagi juga menjadi kesan tersendiri sang kapten, Fernandinho. Pasalnya, pemain berusia 37 tahun itu akan meninggalkan Etihad Stadium setelah bermain selama 9 tahun itu punya banyak kisah yang bisa diceritakan kepada anak cucunya suatu saat nanti.

Salah satu yang bisa dikisahkan Fernandinho adalah gol paling kencang di kompetisi 2021/2022. Itu terjadi saat Man City mengalahkan Leeds United 4-0 di Elland Road, 30 April 2022.

Hari itu, Fernandinho masuk sebagai pemain pengganti. Kemudian ketika skor 3-0 dan pertandingan memasuki menit 90+3, dia melepaskan tendangan super keras ke jala The Whites untuk membuat skor akhir 4-0.

Itu bukan tendangan biasa. Itu adalah sepakan yang melesat layaknya rudal. Berkat aksi tersebut, eks Shakhtar Donetsk tersebut mendapat penghargaan gol tendangan paling keras di Liga Premier. Penghargaan itu untuk pertama kalinya diberikan musim ini, dan rencananya akan diberikan setiap musim.

"Gol Fernandinho di masa tambahan waktu dalam kemenangan 4-0 Manchester City di kandang Leeds United mengklaim hadiah perdana. Tembakan itu telah diukur, dan memiliki kecepatan 117,6 km/jam," bunyi pernyataan resmi Liga Premier.

"Ini adalah tendangan yang paling cepat dari semua gol yang dicetak dari luar kotak penalti pada musim 2021/2022, dan tanpa defleksi pemain lain. Sejauh ini, itu adalah tembakan paling kuat yang dihitung oleh Oracle, penyedia cloud resmi Liga Premier," bunyi situs resmi Liga Premier.

"Tembakan pemain Brasil itu mengalahkan gol terkuat berikutnya oleh James Ward-Prowse saat Southampton menghadapi Brighton and Hove Albion, yang diukur dengan kecepatan 104,7 km/jam," lanjut pernyataan itu.

Jika anda tidak percaya, silakan meliha sendiri rekaman gol tersebut pada link berikut ini.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network