Penghargaan Ballon d'Or, Neymar: Saya Pilih Vinicius Junior

"Menyisihkan rekan satu timnya, Kylian Mbappe dan Karim Benzema"

Berita | 30 May 2022, 20:45
Penghargaan Ballon d'Or, Neymar: Saya Pilih Vinicius Junior

Libero.id - FIFA Ballon d'Or 2022 jadi bahan obrolan yang hangat. Banyak kandidat kuat yang saling berpulang untuk menenangkan penghargaan individu bergengsi tersebut.

Pada akhirnya dari banyaknya pemain hanya satu yang terpilih. Dan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, baru-baru ini telah membuat pilihannya sendiri.

Pemain yang menurut Neymar pantas untuk memenangkan Ballon d'Or adalah bintang Real Madrid, Vinicius Junior, hal itu dinilai Neymar berdasarkan pengamatannya dalam satu musim terakhir. Menurutnya, peran Vinicius bersama Los Blancos yang memenangkan Liga Premier dan Liga Champions sangatlah penting.

"Penghargaan Ballon d'Or? Berdasarkan pertandingan yang saya lihat dalam satu tahun terakhir, saya akan berikan penghargaan tersebut kepada Vinicius Junior," ujarnya dilansir dari Sportskeeda.

Meski begitu, Neymar tak menyangkal kalau Vinicius bukanlah calon satu-satunya. Dua nama lain yang juga berpotensi adalah Kylian Mbappe, rekan setimnya di Les Parisiens, dan juga Karim Benzema, rekan Vinicius di Real Madrid.

"Mbappe memiliki musim yang hebat bersama PSG, Benzema turut menjalani hal serupa di Real Madrid, tetapi Vinicius tak kalah hebat dari kedua pemain itu," lanjutnya.

Pilihan Neymar pada Vinicius mungkin bias karena mereka satu negara, Brasil. Karena secara statistik Benzema dan Mbappe lebih menjanjikan.

Merujuk data Transfermarkt, Vinicius membukukan 22 gol dan 20 assist dari 52 laga di lintas ajang. Sebagai pembanding, Benzema mencatatkan 44 gol dan 15 assist dari 46 laga di lintas ajang. Sementara itu, musim ini Mbappe membuat 41 gol dan 17 asist dari 47 laga lintas ajang.

Jadi, penilaiannya Neymar dapat dibaca lebih ke nuansa keakraban sebagai sesama warga negara Brasil.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network