Kenalkan, Higor Vidal Pemain Baru Persebaya Surabaya Alumnus Liga Yunani

"Strategi beli pemain asing sejuah ini sukses. Akankah Vidal juga bakal demikian?"

Berita | 30 May 2022, 20:57
Kenalkan, Higor Vidal Pemain Baru Persebaya Surabaya Alumnus Liga Yunani

Libero.id - Persebaya Surabaya baru saja meresmikan gelandang asing baru. Ia bernama Higor Filipe Vidal atau yang lebih dikenal dengan nama Higor Vidal.

Dalam mendatangkan pemain, Bajul Ijo tentunya tidak mau sembarangan. Lantas seperti apakah sosok pemain asal Brasil berusia 25 tahun itu? Seperti apa reputasinya di atas lapangan hijau?

Sebelum bergabung dengan tim besutan Aji Santoso, Vidal sempat bermain bersama klub divisi dua Liga Yunani yakni Anagennisi Karditsas, dimana ia memainkan 19 laga dengan membuat satu gol serta dua assist. Cukup bagus.

Dengan catatan tersebut, tanpa ragu Persebaya dengan bangga memperkenalkan Vidal ke publik.

"Ladies and gentleman, sambutlah gelandang Brasil kami, Higor Filipe Vidal," tulis Persebaya dalam sebuah video perkenalan.

Dengan bergabungnya Vidal, itu berarti sejauh ini Persebaya sudah memiliki dua pemain asing untuk mengarungi kompetisi musim 2022/23. Sebelumnya, ada pemain berposisi bek tengah yakni Leo Lelis.

Musim lalu, Persebaya merasakan buah manis dari pembelian pemain asing. Dimana salah satu yang jadi andalan adalah Taisei Marukawa yang kemudian memilih hengkang ke PSIS Semarang.

Padahal, Taisei tampil cemerlang di Liga 1 musim lalu dengan catatan 17 gol dan 10 assist dalam 32 pertandingan di Liga 1. Lantas mampukah Vidal memberi pengaruh besar sebagaimana Marukawa?

Namun sebetulnya, jika dilihat dari posisi, peran Vidal lebih cocok sebagai pengganti Bruno Fereira. Menarik untuk kita nantikan debutnya di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network