Klub Raffi Ahmad Ganti Nama, dari Rans Cilegon FC ke Rans Nusantara FC

"Mirip nama ibukota negara yang baru..."

Berita | 30 May 2022, 21:19
Klub Raffi Ahmad Ganti Nama, dari Rans Cilegon FC ke Rans Nusantara FC

Libero.id - Pada Senin (30/5), PSSI menggelar Kongres Tahunan 2022 di Hotel Trans Luxury, Kota Bandung, Jawa Barat. Banyak hal yang jadi agenda bahasan, antara lain perubahan beberapa nama klub.

Dan pada saat itu juga PSSI telah menyetujui sejumlah perubahan nama klub-klub di Indonesia. Salah satu klub yang resmi berganti nama adalah Rans Cilegon FC yang berganti nama menjadi Rans Nusantara FC.

Klub milik Raffi Ahmad yang merupakan selebritis kondang tanah air itu baru saja naik kasta ke Liga 1 Indonesia, setelah pada musim lalu menjadi runner-up di Liga 2 Indonesia.

''Rans Cilegon FC berubah [nama klub] menjadi Rans Nusantara Football Club,'' kata Yunus Nusi, Senin (30/5).

Nama Rans yang merupakan akronim dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (istri Raffi), berulang kali jadi pembicaraan hangat pencinta sepakbola tanah air, dimana pernah dirumorkan akan memboyong Mesut Oezil dan terbaru dirumorkan akan mengakuisisi saham 10 persen US Lecce, klub yang baru saja promosi ke Serie A.

Namun kedua hal tersebut tak lebih dari sekedar strategi marketing untuk menaikkan enggatment klub.

Terlepas dari hal itu, selain Rans ada lebih dari puluhan klub yang juga resmi berubah nama di Kongres Tahunan PSSI 2022. 


''Borneo FC menjadi Borneo FC Samarinda. PS Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973. Martapura Dewa United menjadi Dewa United FC,'' imbuh Yunus Nusi.

''Kemudian, Putera Jombang berganti menjadi Putra Dewa Sidoarjo, sementara Putra Safin Group menjadi FC Bekasi City,'' 

Bagaimana, apakah setelah berganti nama kini klub-klub tersebut terdengar lebih mantap? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network