Nama Wijnaldum Dicoret dari Timnas Belanda, Ada Apa?

"Dalam 5 tahun terakhir Georginio Wijnaldum merupakan pemain penting The Oranje."

Berita | 31 May 2022, 12:50
Nama Wijnaldum Dicoret dari Timnas Belanda, Ada Apa?

Libero.id - Louis van Gaal memberikan klarifikasi terkait alasan mengapa Georginio Wijnaldum dikeluarkan dari skuad Belanda.

Pemain PSG itu dikeluarkan dari skuad The Oranje untuk pertandingan Nation League dalam waktu dekat ini.

Selama musim 2021/2022, eks pemain Liverpool itu jarang ditaruh sebagai pemain utama PSG oleh Mauricio Pochettino dan itu merugikannya.

Berbicara pada konferensi persnya pada hari Senin (30/05/2022), Van Gaal ditanya mengapa Wijnaldum tidak dimasukkan dan dia berujar, “Karena Georginio tidak memberikan. Saya membaca di media bahwa pemain lain telah membuat lebih banyak menit atau apa pun, tetapi saya sudah mengatakan dalam konferensi pers terakhir saya bahwa saya tidak bisa berpegang pada prinsip itu."

“Ini tentang bentuk pemain. Kami memainkan enam pertandingan di babak kualifikasi, Georginio bermain lima kali dan saya menggantinya tiga kali. Saya pikir Anda harus memberikan ketika Anda bermain di tim nasional Belanda. Ini bukan pusat rehabilitasi atau pusat psikoterapi. Saya hanya perlu mengundang pemain terbaik, jika tidak, saya akan gagal dengan semua pemain lain yang sekarang diundang, ”

Van Gaal menambahkan bahwa Wijnaldum akan kembali jika dia mendapatkan kembali performanya, “Ketika dia mendapatkan kembali performanya, saya langsung memilihnya, bukan berarti dia dilenyapkan dari saya. Tapi rupanya, dia dalam situasi di Paris yang tidak bisa dia tangani.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network