Robert Lewandowski: Saya Tidak Ingin Bermain di Bayern Muenchen Lagi

"Terjawab sudah. Kemana Lewandowski akan berlabuh?"

Berita | 31 May 2022, 13:38
Robert Lewandowski: Saya Tidak Ingin Bermain di Bayern Muenchen Lagi

Libero.id - Teka-teki tentang masa depan Robert Lewandowski akhirnya terjawab sudah. Striker berusia 33 tahun tersebut secara lisan telah mengungkapkan akan hengkang dari Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain asal Polandia itu menuturkan bahwa eranya bersama Die Roten telah berakhir. Ia pun berharap pihak klub tidak menghalanginya untuk pergi. Hal itu dikemukakannya saat konferensi pers bersama Timnas Polandia jelang hadapi Wales di UEFA Nations League.

"Era saya di Bayern sudah berakhir. Saya tidak melihat kemungkinan untuk terus bermain untuk klub ini lagi. Bayern adalah klub yang serius dan saya yakin mereka tidak akan mempertahankan saya, saya tidak ingin bermain di sana lagi,” imbuhnya.


Lewandowski telah memperkuat Bayern sejak musim 2014/15, ia berbelok dari klub rival, Borrusia Dortmund. Selama kiprahnya di Allianz Arena, beragam prestasi mentereng baik untuk klub maupun individu sudah dicicipi.

Delapan trofi Liga Jerman, satu gelar Liga Champions, serta satu trofi Piala Dunia Antarklub adalah sebagian gelar yang berhasil dipersembahkan Lewandowski untuk Bayern. Untuk torehan individu, selain bolal balik top skorer Bundesliga, Lewandowski pernah didapuk sebagai The Best FIFA Men’s Player pada tahun 2020 dan 2021.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Lewandowski telah membukukan 375 penampilan lintas ajang dengan sumbangan 344 gol dan 72 assist.

Transfer adalah solusi terbaik. Saya harap mereka tidak menghentikan saya," pungkas Lewandowski.

Menyoal masa depannya di atas lapangan hijau, Lewandowski telah dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Bahkan, menurut pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Lewandowski dan Barcelona sudah mencapai kesepakatan lisan soal transfer tersebut. Mari kita nantikan kemana sang striker garang akan berlabuh.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network