Tiba di Indonesia, Shayne Pattynama: Senang Berada Disini dan Kita Garuda

"Setelah Sandy Walsh dan Jordi Amat, kini Pattynama urus naturalisasi di tanah air."

Berita | 31 May 2022, 13:43
Tiba di Indonesia, Shayne Pattynama: Senang Berada Disini dan Kita Garuda

Libero.id - Setelah sekian waktu yang ditunggu-tunggu, menyusul Jordi Amat dan Sandy Walsh, akhirnya satu lagi pemain keturunan Indonesia datang ke Jakarta untuk mengurus proses naturalisasi.

Sosok itu bernama Shayne Pattynama. Tampak sangat antusias dan bersemangat, hal tersebut diketahui melalui unggahan Instagram sang pemain langsung padada Senin (30/5) kemarin.


Pattynama mengaku bahwa ia tidak bisa datang lebih awal ke Indonesia karena masih ada jadwal pertandingan bersama klubnya, Viking FK di kasta tertinggi Liga Norwegia. Dan setelah semua urusannya selesai, akhirnya Pattynama bisa mendaratkan kaki di tanah air.

"Sangat senang berada di Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi. Saya tidak bisa datang lebih cepat karena saya memiliki komitmen dengan klub dan pertandingan untuk dimainkan," tulis Pattynama dalam caption Instagram.

"Pokoknya saya sangat senang berada di Jakarta untuk pertama kalinya," lanjut Pattynama yang memiliki darah Indonesia dari ayahnya.

Kemudian, tak lupa Pattynama mengakhiri unggahannya tersebut dengan menyematkan tagar bertuliskan #kitagaruda.

Dalam video yang diunggah oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, Pattynama juga mengungkapkan hal demikian. Semoga proses naturalisasi berjalan lancar dan nantinya akan membuat Timnas Indonesia punya prestasi yang menjanjikan, tidak cuma di level Asia Tenggara namun juga paling tidak level Asia.

Pattynama dan yang lainnya diproyeksikan untuk membela skuad Garuda di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, namun Jordi Amat dan Sandy Walsh dipastikan gagal karena alasan kelengkapan dokumen, hal yang sama tampaknya akan menimpa Pattynama.

Namun masih ada turnamen-turnamen berikutnya, dan berharap saja tim besutan Shin Tae-yong bisa lolos dan berlaga di ajang bergengsi se Asia tersebut, sehingga Pattynama dan yang lainnya bisa segera berseragam Merah Putih.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network