Semusim di Segunda Division, Klub Milik Ronaldo Nazario Kembali ke La Liga

"Berarti musim depan akan melawan Real Madrid. Klub yang pernah diperkuat Ronaldo Brasil"

Berita | 31 May 2022, 15:32
Semusim di Segunda Division, Klub Milik Ronaldo Nazario Kembali ke La Liga

Libero.id - Hanya ada dua Ronaldo yang sangat begitu dikenal dan dikenang dalam sejarah sepakbola modern. Ronaldo Brasil. Lalu generasi setelahnya,  Cristiano Ronaldo Portugal. Sama-sama LegendaReal Madrid.

Nama kedua masih aktif bermain, sementara nama pertama sudah pensiun dan menggeluti dunia sepakbola dengan cara yang lain: menjadi pemilik klub.

Ya, adalah Ronaldo Luis Nazario Lima yang sejak akhir 2018 memiliki sebagian besar saham Real Valladolid. Bersama dengan klub yang berdiri sejak 1928 itu, Ronaldo mengalami pasang surut Terbaru kembali mendapat promosi ke kasta tertinggi sepakbola Spanyol, setelah musim 2020-21 mengalami degradasi.

Kepastian itu didapat setelah pada Senin (30/5/) dini hari WIB, Real Valladolid mengalahkan Huesca dengan skor 3-0, sementara di pertandingan lainnya Eibar kalah 1-0 dari Alcorcon, tim di dasar klasemen.

Hasil tersebut menempatkan Real Valladolid finis kedua di klasemen akhir Divisi Segunda.

Tentu saja kegembiraan Ronaldo seketika membuncah.

“Ini musim yang rumit, dengan pandemi dan semuanya,” kata Ronaldo kepada media Spanyol, ghettoradio.

Ronaldo yang pernah merasakan atmosfer sebagai pemain, sangat mengerti bagaimana perjuangan para pemain Valladolid .

"Ini luar biasa. Kami bekerja keras dan berjuang, dan meskipun kami menderita sampai menit terakhir, kami mencapai tujuan untuk kembali ke divisi pertama.”

Ronaldo, yang terlihat berada di Prancis menonton final Liga Champions pada Sabtu malam, merayakan dengan para pemainnya di lapangan dan di ruang ganti setelah pertandingan di Valladolid, Ahad waktu setempat usai.

“Ini kemenangan besar oleh skuad ini, staf pelatih dan para penggemar,” kata Ronaldo. “Kami harus menikmatinya. Kami kembali ke tempat yang pantas kami dapatkan.” tutupnya.

Ronaldo tampaknya tak sabar melihat dua Real berlaga di La Liga musim depan. Real Valladolid yang kini dirinya berstatus pemilik klub melawan Real Madrid, klub dimana namanya sangat dihormati sebagai salah satu legenda.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Valladolid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 100%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network