Peringkat 8 Pemain Terbaik Argentina di Barcelona dalam 20 tahun, Kecuali Lionel Messi

"Nomor 6 paling 'nyesek' gabung ke Camp Nou."

Analisis | 01 June 2022, 01:11
Peringkat 8 Pemain Terbaik Argentina di Barcelona dalam 20 tahun, Kecuali Lionel Messi

Libero.id - Barcelona dan Argentina telah menikmati hubungan jangka panjang, terutama dalam satu kasus terkenal. Beberapa pemain terbaik di era modern mewakili klub dan negara.

Namun, di antara kesuksesan yang tidak diragukan lagi, ada beberapa kegagalan dan beberapa momen luput dari perhatian fanatik terbesar klub raksasa Catalunya tersebut.

Kecuali Lionel Messi, karena nama ini pasti sangat fenomenal dan ada di urutan teratas. Kami telah memberi peringkat sembilan pemain Argentina terbaik yang telah bermain untuk klub sejak 2000.

8. Roberto Bonano

Dibeli dari River Plate pada 2001 saat berusia tiga puluhan, Bonano diharapkan menjadi pilihan pertama di Camp Nou. Apa yang terjadi selanjutnya sangat menyiksa, sehingga dia terdampar di Real Murcia dalam waktu dua tahun.

Singkatnya, Bonano membuat begitu banyak kesalahan sehingga Barca terpaksa harus mencari pengganti di antara tiang gawang. Untungnya, pria itu adalah Victor Valdes.

7. Juan Roman Riquelme

Salah satu pemain hebat dengan nama terbesar di generasinya, Riquelme gagal total setelah direkrut dari Boca Juniors pada 2002.

Manajer Louis van Gaal menyebutnya 'penandatanganan politik' dan memainkannya di luar posisi di sayap. Tidak heran Barca mengalami musim terburuk mereka dalam beberapa tahun.

6. Sergio Aguero

Aguero bergabung pada 2021 setelah 10 tahun sukses di Manchester City dengan tujuan yang jelas untuk bermain bersama Lionel Messi, walau La Pulga memilih hengkang bersama PSG.

Setelah mati-matian memeriksa cetakan kecil kontraknya, Aguero tetap bertahan. Tetapi, dia hanya mencetak satu gol dalam empat penampilan sebelum dipaksa pensiun karena kondisi jantung.

Pemain yang fantastis, tapi bukan rekrutan terbaik dalam sejarah Barca.

5. Maxi Lopez

Meskipun gagal masuk ke starting XI Barca, Lopez mencetak gol dalam kemenangan Liga Champions atas Chelsea dan kemudian memiliki karier yang bisa dikatakan semi-sukses di seluruh Eropa.

Mereka pernah mengalami yang lebih buruk.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network