Jelang Finalissima, Lionel Scaloni: Italia Tidak Pantas Tidak Lolos ke Piala Dunia

"Kalau nasi udah jadi bubur, terus gimana?"

Berita | 01 June 2022, 09:46
Jelang Finalissima, Lionel Scaloni: Italia Tidak Pantas Tidak Lolos ke Piala Dunia

Libero.id - Pelatih Argentina,Lionel Scaloni mengatakan Italia tidak pantas melewatkan Piala Dunia, sementara dia juga tidak bisa melihat Paulo Dybala terganggu oleh spekulasi tentang masa depannya. Di mana, Dybala belum tahu harus pergi ke mana setelah menyatakan bahwa ia akan hengkang dari Turin.

Pemenang Euro 2020, Italia dan juara Copa America, Argentina bakal bertemu dalam partai yang disebut-sebut 'Finalsima' di Stadion Wembley pada Kamis dinihari waktu Indonesia.

Tapi, tidak ada peluang pertemuan antara kedua negara di Qatar November mendatang usai Italia dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia kedua berturut-turut, menyusul kekalahan play-off melawan Makedonia Utara pada Maret silam.

Hal itu menimbulkan pertanyaan tentang masa depan Roberto Mancini dan sistem bermain Italia yang gagal menghasilkan pemain muda. Pasalnya, Azzurri bergantung pada pemain berpengalaman seperti Giorgio Chiellini dan Ciro Immobile. Tentu, itu sulit mengingat usia kedua pemain tersebut yang sudah memasuki kepala tiga lebih.

Dalam wawancara pra pertandingan, Scaloni mendukung lawannya, Mancini, saat ia mengungkapkan kekecewaannya pada Italia yang tampil goyah di kualifikasi Piala Dunia.

"Italia tidak pantas untuk tidak pergi ke Piala Dunia, mereka masih juara Eropa, tim yang hebat," kata Scaloni kepada wartawan, Selasa.

“Ada permainan di mana bola tidak mau masuk ke gawang, dan begitulah cara kehilangannya. Tapi Mancini telah melakukan pekerjaan yang hebat, memulihkan identitas yang jelas ke Italia setelah bertahun-tahun.

"Saya tidak berpikir dia akan membuat banyak perubahan sekarang, melainkan secara bertahap akan berubah seperti yang kami lakukan: itu terjadi pada semua tim nasional cepat atau lambat bahwa mereka harus berubah. Sekarang mereka dapat memulai dari awal."

Sementara itu, Dybala sedang menuju pintu keluar di Juventus ketika kontraknya berakhir pada Juni, dengan Inter dilaporkan menjadi favorit untuk menandatangani mantan bintang Bianconeri.

Ketika spekulasi terus berlanjut tentang masa depan penyerang Argentina itu, Scaloni bersikeras bahwa itu tidak akan memengaruhi penampilan Dybala untuk negaranya.

“Ini adalah situasi yang kita semua alami,” kata Scaloni tentang Dybala.  "Yang penting adalah para pemain memilih dengan kepala mereka dan kemudian bermain.

"Mereka adalah profesional dan tahu bagaimana mengelola situasi tertentu. Dia adalah pemain dan anak yang luar biasa. Dia tidak bermain sebanyak yang kami inginkan, tetapi kami berharap dia akan menjadi pilihan yang baik untuk kami di masa depan."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network