Momen Erling Haaland Pamer Tendangan Kaki Terlemahnya di Sesi Latihan Norwegia

"Bahkan, dengan yang terlemah pun, hasilnya luar biasa. Cek videonya!"

Analisis | 01 June 2022, 15:00
Momen Erling Haaland Pamer Tendangan Kaki Terlemahnya di Sesi Latihan Norwegia

Libero.id - Seperti Lionel Messi, Erling Haaland juga dikenal sebagai pemain kidal. Kaki kirinya jauh lebih kuat dari kaki kanan. Tapi, apakah pemain Norwegia itu tidak bisa menendang dengan baik menggunakan kaki kanan? Rekaman video viral berikut ini yang menjawab.

Awal bulan ini, seperti kebanyakan pesepakbola profesional lainnya, Haaland juga menjalani tugas negara bersama tim nasional. Dia harus membela Norwegia pada beberapa pertandingan UEFA Nations League 2022/2023 menghadapi Serbia, Swedia (2 kali), dan Slovenia.

Uniknya, di sela-sela latihan timnas, Haaland sempat memamerkan kekuatan tendangannya. Tapi, ini tidak dengan kaki terkuatnya yang telah menyumbang 29 gol dalam 30 penampilan untuk Borussia Dortmund musim ini. Ini dengan kaki terlemahnya.

Bagaimana hasilnya? Dalam rekaman video viral di berbagai platform media sosial, kaki kanan Haaland ternyata sama kuatnya dengan kaki kiri. Gokil!

Rekaman itu kemudian mendapatkan banjir komentar di media sosial. Mayoritas kagum dengan kemampuan mantan pemain Red Bull Salzburg tersebut. "Sudah berakhir sekarang (perdebatan), dia bisa menembak dengan kakinya yang lebih lemah juga," tulis salah satu penggemar.

Yang kedua menambahkan: "Dia menggunakan kaki kiri dan dia masih bagus dengan kaki kanan. Oh, dia sangat bagus". Ada lagi yang berkomentar: "KDB (Kevin de Bruyne) senang akhirnya memiliki seorang striker yang bisa mengonversi semua peluang yang dia ciptakan".

Manchester City telah menyetujui kesepakatan dengan Dortmund untuk membawa Haaland ke Etihad Stadium seharga 51 juta pounds (Rp933,4 miliar). Tapi, Haaland malu-malu ketika ditanya tentang kepindahannya ke klub juara Liga Premier.

"(Beberapa bulan terakhir) sangat sulit. Hal ini, tidak sederhana, pada saat yang sama saya telah melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk Borussia Dortmund selama dua setengah tahun. Itu tidak mudah, dan saya telah melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk klub. Saya siap untuk empat pertandingan (dengan timnas), dan itu membuat saya bahagia," kata Haaland kepada media.


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network