Bukan untuk Ditiru! Momen Licik Kiper di Norwegia Geser Gawang Biar Mengecil

"Tidak ada yang sadar sampai muncul di media sosial. Cek videonya!"

Analisis | 01 June 2022, 16:14
Bukan untuk Ditiru! Momen Licik Kiper di Norwegia Geser Gawang Biar Mengecil

Libero.id - Ada kejadian menarik di pertandingan divisi pertama Norwegia, Eliteserien, bulan lalu. Kiper Viking FK, Patrik Gunnarsson, tertangkap kamera menggunakan trik licik mengeser tiang gawang agar mengecil. Tidak tanggung-tanggung, itu dilakukan pada dua laga kandang terakhir klubnya.

Beda dengan liga-liga di Eropa pada umumnya, kompetisi di Norwegia dan beberapa negara Skandinavia digelar mengikuti tahun kalender. Jadi, saat Liga Premier atau La Liga berakhir, Eliteserien baru memainkan kurang dari 10 pertandingan.

Namun, seperti liga-liga lain di seluruh dunia, pertandingan di kompetisi kasta tertinggi Norwegia juga memunculkan banyak drama yang menarik perhatian suporter dan media. Contohnya, kelakuan Gunnarsson yang viral di media sosial berikut ini.

Mantan kiper Brentford itu terekam kamera sedang menggeser kedua sisi tiang gawangnya sebelum pertandingan dimulai. Itu dia lakukan dua kali di stadion kandang klubnya, Viking Stadium, ketika melawan Jerv (16 Mei 2022) dan HamKam (25 Mei 2022).

Gunnarsson melakukan hal konyol tersebut tepat setelah asisten wasit menyelesaikan pemeriksaan wajib pada tiang gawang. Uniknya, semua perangkat pertandingan tidak menyadari ulah Gunnarsson. Begitu pula dengan orang-orang di stadion maupun penonton televisi.

Mereka baru sadar dengan ulah Gunnarsson setelah sebuah rekaman tentang kejadian tersebut viral di media sosial. Rupanya, Gunnarsson berhasil membuat gawangnya 15-20 cm lebih kecil.

Uniknya, penjaga gawnag berusia 21 tahun itu tampak cuek, meski rekamannya viral dan banjir kecaman di media sosial. "Itu hanya ritual yang saya lakukan sebelum pertandingan. Itu (ritual) membuat saya merasa nyaman. Tidak lebih dari itu. Saya hanya menendang sedikit," ujar Gunnarsson.

Belum ada tanggapan dari Eliteserien maupun Asosiasi Sepakbola Norwegia (NFF) tentang rekaman itu. Tapi, sejumlah orang mendesak otoritas terkait melakukan penyelidikan.

Gunnarsson sebenarnya belum lama bermain di Viking. Dia dipinjamkan tahun lalu dan bergabung secara permanen pada Januari 2022. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network