Penuh Haru! Ukraina Kalahkan Skotlandia untuk Tantang Wales di Final Play-off

"Satu langkah lagi, negara yang sedang dilanda perang ini akan ke Piala Dunia 2022."

Analisis | 02 June 2022, 03:57
Penuh Haru! Ukraina Kalahkan Skotlandia untuk Tantang Wales di Final Play-off

Libero.id - Tim nasional Ukraina bermain penuh emosional saat menghadapi Skotlandia pada semifinal play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Hampden Park, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Diwarnai suasana haru dan emosional , Ukraina unggul 3-1 untuk menantang Wales di Cardiff, Senin (6/6/2021) dini hari WIB.

Ini benar-benar pertandingan yang unik, berbeda, dan jarang dijumpai di lapangan sebelumnya. Biasanya tim tuan rumah akan bermain dengan bantuan suporter yang intimidatif. Tapi, yang terjadi pada laga kali ini beda.

Bayangkan, sejak sebelum pertandingan, bendera Ukraina mendominasi stadion. Bahkan, dikibarkan oleh pendukung The Tartan Army. Ketika lagu kebangsaan Ukraina dikumandangkan, penonton tuan rumah diberikan secarik kertas yang berisi lirik sehingga mereka bisa menyanyikan bersama-sama.

Ketika pertandingan dimulai, suasananya semakin mistis. Para pemain Ukraina tampak bermain penuh semangat. Mereka seperti memiliki tenaga ekstra untuk membuat Skotlandia kerepotan.

Hasilnya langsung terasa di babak pertama. Andriy Yarmolenko langsung membuat tim tamu memimpin 1-0 di menit 33. Kemudian, Roman Yaremchuk menembah satu gol lagi pada awal babak kedua. Tapi, Skotlandia sempat memperkecil 1-2 melalui Callum McGregor (79).

Puncak dari penampilan penuh tenaga Ukraina terjadi pada menit 90+5 ketika Artem Dovbyk memperbesar kemenangan. Dengan skor 3-1, Ukraina akan menantang Wales di Cardiff untuk selembar tiket ke Qatar

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network