Kalahkan Italia, Argentina Berhasil Cetak Rekor Baru

"La Albiceleste sukses tumbangkan Italia"

Berita | 02 June 2022, 09:35
Kalahkan Italia, Argentina Berhasil Cetak Rekor Baru

Libero.id - Kemenangan mengesankan 3-0 di FinalissimaArgentina atas Italia membuat La Albiceleste mencetak rekor baru nasional dengan 32 pertandingan tak terkalahkan.

Pasukan Lionel Scaloni tampil sensasional di Wembley, Messi dan kawan-kawan tunjukkan performa yang dominan dan membuat mereka meraih kemenangan besar atas anak asuh Roberto Mancini.

Lautaro Martinez berhasil membuka skor setelah memanfaatkan assist dari Messi dengan baik. Sesaat laga di babak pertama akan usai, kini giliran Angel Di Maria yang berhasil gandakan keunggulan setelah memanfaatkan umpan dari Lautaro Martinez.

Dan di menit tambahan di babak kedua, Paulo Dybala berhasil mengunci kemenangan 3-0 Argentina atas Italia, Dybala mampu menempatkan bola di posisi yang sulit dijangkau oleh kiper Italia.

Kekalahan terakhir Argentina adalah kekalahan 2-0 dari rival bebuyutan Brasil di semifinal Copa America 2019, tetapi mereka membalas dendam di final tahun lalu, mengalahkan Selecao 1-0 di Maracana untuk merebut gelar pertama mereka di 28 tahun.

32 pertandingan tak terkalahkan mereka adalah rekor baru untuk pertandingan resmi, meskipun Argentina menjalani 33 pertandingan tanpa kekalahan di bawah asuhan Alfio Basile yang termasuk dua pertandingan yang tidak diakui oleh FIFA karena mereka melawan Negara Lain Amerika dan Negara Lain pada tahun 1991.

Rekor Argentina adalah yang terpanjang saat ini utuh di sepak bola internasional dan membuat mereka hanya terpaut lima dari rekor sepanjang masa yang dibuat oleh Italia sendiri tahun lalu.

Mungkinkah rekor cemerlang ini akan berlanjut hingga gelaran Piala Dunia. Sehingga Messi mampu membawa negaranya untuk meraih gelar Piala Dunia. Menarik untuk kita ikuti sepak terjang Argentina dibawah arahan Lionel Scaloni.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network