Resmi! Manchester City vs Liverpool Akan Dimainkan Pada 30 Juli

"Pengumuman dari FA untuk ajang Community Shield"

Berita | 02 June 2022, 11:00
Resmi! Manchester City vs Liverpool Akan Dimainkan Pada 30 Juli

Libero.id - Manchester City dan Liverpool akan menghidupkan kembali rivalitas mereka di ajang Community Shield, yang akan berlangsung pada 30 Juli.

Sedangkan, musim baru Liga Premier 2022/23 baru dijadwalkan akan dimulai akhir pekan berikutnya, dan sang juara City akan menghadapi pemenang Piala FA, Liverpool dalam partai pembuka awal musim.

Seperti diketahui, Liverpool finis di urutan kedua musim ini, duduk satu poin di belakang City, yang bangkit dari ketinggalan secara dramatis pada hari terakhir melawan Aston Villa untuk mengamankan gelar liga keempat mereka dalam lima musim.

Di sisi lain, tim asuhan Jurgen Klopp telah mengubur harapan untuk meraih Quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pada akhirnya, mereka harus puas hanya memenangkan dua kompetisi piala domestik, setelah kalah 1-0 dari Real Madrid di final Liga Champions pekan lalu.

Sementara, Community Shield biasanya diadakan di Stadion Wembley, pada kesempatan ini bakal berlangsung di Stadion King Power milik Leicester City.

Karena, Wembley akan menjadi tuan rumah final turnamen Euro 2022 Wanita pada akhir pekan yang sama.

City kalah di Community Shield tahun lalu 1-0 dari pemenang Piala FA 2020-21 Leicester, akibat penalti dari mantan pemain mereka yang gagal, Kelechi Iheanacho.

Liverpool juga tampil di Community Shield 2020, meskipun itu dimainkan secara tertutup karena pandemi virus corona. Mereka kalah dari Arsenal melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Memang, terakhir kali juara liga memenangkan trofi ini adalah pada 2019 ketika City mengalahkan Liverpool 5-4 dalam adu penalti, sekali lagi setelah pertandingan berakhir 1-1.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network