Jelang Lawan Indonesia, Yordania Jajal Tim Level Dunia

"Hasilnya hanya kalah tipis"

Analisis | 02 June 2022, 13:20
Jelang Lawan Indonesia, Yordania Jajal Tim Level Dunia

Libero.id - Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 akan segera bergulir. Kurang dari sepakan lagi. 8-14 Juni mendatang. Persiapan terus menerus dilakukan oleh setiap tim. Anatara lain menggelar pertandingan uji coba sekaligus memanfaatkan kalender FIFA matchday.

Timnas Indonesia memilih lawan yang secara peringkat berada di bawah yakni Timnas Bangladesh, namun hasil yang didapat tidak begitu memuaskan. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6) malam WIB, Stefano Lilipaly dan rekan-rekan ditahan imbang tanpa gol oleh tim tamu.

Sementara itu hasil berbeda ditorehkan oleh calon lawan Timnas Indonesiadi Grup A putaran ketiga alias babak terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023. Kemenangan sama-sama dicatatkan oleh Timnas Yordania dan Timnas Kuwait.

Diantara dua itu, yang paling perlu diwaspadai jika melihat hasil pertandingan adalah Yordania karena yang menjadi lawan adalah Timnas Australia, negara yang sudah menembus Piala Dunia.

Bermain di Stadion Al Janoub, Doha, Timnas Yordania hanya kalah dengan skor 1-2. Bahkan tuan rumah mampu unggul lebih dahulu lewat sepakan dari luar kotak penalti Musa Al-Taamari pada menit ke-17.

Sebelum akhirnya di comeback lewat gol Bailey Wright (40') dan Awer Mabil (68'). Namun hasil tersebut bisa saja lebih baik jika bukan karena satu dua hal.

"Kami tidak melihat hasil, tetapi saya pikir keputusan wasit memengaruhi jalannya pertandingan. Di babak pertama seharusnya ada tendangan penalti setelah kami unggul dan gol kedua lawan tampaknya tercipta dari situasi offside, yang akibatnya memengaruhi hasil." kata pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad, usai laga dilansir dari situs resmi.

Dan kalimat berikutnya perlu digarisbawahi oleh Shin Tae-yong.  Bahwa Yordania sepenuhnya siap untuk meladeni lawan-lawannya do Grup A: Timnas Indonesia, Timnas Kuwait, dan Timnas Nepal.

" Tetapi yang paling penting lewat pertandingan ada indikasi kesiapan tim melawan lawan kuat yang merupakan salah satu tim elit di benua Asia," imbuhnya.

Kualifikasi akan dimulai dengan laga perdana dimainkan oleh Skuad Garuda melawan Kuwait dan sementara itu Yordania berhadapan dengan Nepal.

Pada 11 Juni, Nepal akan berjumpa melawan Kuwait, dan barulah Indonesia akan berjumpa Yordania. Di partai pamungkas pada 14 Juni, Yordania bersua Kuwait, Indonesia akan coba menaklukan Nepal.

Mampukah Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023? Semoga saja kita tidak mendulang kekecewaan yang berulang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network