Apa Kabarnya? Richard Dunne, Eks Kapten Man City

"Kehidupan yang membuat iri banyak orang."

Analisis | 02 June 2022, 15:45
Apa Kabarnya? Richard Dunne, Eks Kapten Man City

Libero.id - Bagi para fans Manchester City, tentu tidak asing lagi dengan sosok mantan bek yang satu ini, Richard Dunne. Pesepakbola asal Republik Irlandia itu pernah bermain di Liga Premier selama hampir dua dekade.

Sepanjang kariernya di papan atas sepakbola Inggris, sebagian besar dia habiskan untuk bermain bersama Man City selama hampir satu dekade.

Bahkan, Dunne pernah dipercaya sebagai kapten The Citizens. Dunne membuat 431 penampilan di Liga Premier, termasuk 253 untuk Man City, menjadi kapten tim dalam tugas sembilan tahun.

Tidak hanya dipercaya menggunakan ban kapten, pemain timnas Republik Irlandia itu memenangkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Man City 4 kali berturut-turut, meskipun dia juga memegang rekor gol bunuh diri terbanyak dalam sejarah Liga Premier dengan 10 gol.

Pria berposisi sebagai bek tengah itu pensiun pada 2015 setelah dibebaskan dari QPR dan menghabiskan sebagian besar kehidupan sepakbolanya di Merseyside, Manchester, dan Birmingham, dan kabar terbarunya dia telah memutuskan untuk tinggal dan menetap di Monte-Carlo yang mewah.

Tentu itu sesuatu hal yang berbeda, dia tidak kembali ke kota asalnya, Dublin di Republik Irlandia. Dirinya memilih tinggal di Monte-Carlo, dan bisa dibilang dia menjalani kehidupan yang sangat berbeda akhir-akhir ini.

Dunne pindah ke daerah mewah di Kerajaan Monaco bersama istrinya, Helen, dan dua anaknya, Tayo dan Lyla. Dia tetap terlibat dalam sepakbola, tetapi memiliki kemewahan serta menikmati hangatnya matahari beserta pemandangan langit biru.

"Ini berbeda. Saya menjalankan akademi di sini dan bekerja dengan klub lokal melatih anak-anak, jadi saya masih bermain sepakbola setiap hari," kata Dunne dilansir Daily Star.

"Permainan di akhir pekan seperti itu. Perbedaannya adalah cuaca, senang bisa memakai celana pendek dan pagi ini saya sudah berenang sebelum ini, jadi menyenangkan," pungkas mantan kapten Manchester City itu.

"Saya akan kembali ke Irlandia sore ini selama beberapa hari. Saya senang kembali ke sana dan juga ke Inggris. Saya pikir ketika Anda tinggal di suatu tempat, bukan liburan yang Anda jalani, Anda tahu?”

"Ketika Anda tinggal di mana saja, Anda harus melakukan hal-hal normal sehari-hari, jadi lebih baik melakukannya dalam cuaca yang lebih baik," tambahnya.

Dalam wawancara sebelumnya, Dunne mengatakan mantan rekan setimnya di Man City Antoine Sibierski, yang telah memengaruhi keputusannya untuk pindah ke Prancis.

Dia akhirnya membeli rumah setelah menghabiskan beberapa hari di Monte-Carlo, tetapi mengatakan langkah itu "hanya semacam cairan". Tidak mengherankan, pasalnya dia tidak kekurangan uang membeli tempat tinggal yang mewah.

Sebagaimana dilansir networthpost, Dunne memiliki kekayaan bersih USD 2 juta (Rp 29 miliar).

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network