Momen Kocak Rodrigo De Paul, Gunting Jaring Gawang Italia Buat Kenang-kenangan

"Oleh-oleh Juara Finalissima 2022"

Berita | 02 June 2022, 15:52
Momen Kocak Rodrigo De Paul, Gunting Jaring Gawang Italia Buat Kenang-kenangan

Libero.id - Timnas Argentina berhasil mengalahkan Timnas Italia di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (2/6) dini hari Kemenangan La Albiceleste tampak mudah belaka.

Tercatat, Lionel Messi dan rekan-rekan melepaskan 17 sepakan di mana 10 di antaranya on target dan tiga yang menjadi gol. Masuk ke gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Tiga gol Tim Tango datang dari Lautaro Martinez di menit 28, Angel Di Maria di menit 45+1, dan ditutup oleh Paulo Dybala di menit 90+4. Lionel Messi menyumbang dua assist, masing-masing uuntuk gol pertama dan terakhir.

Dengan hasil tersebut, Argentina dinobatkan sebagai juara Finalissima 2022 --- Sebuah pertandingan  yang mempertemukan juara Euro dan Copa America.

Dan bukan cuma sepanjang 90 menit, aksi-aksi yang lebih menarik justru terjadi usai laga. Yang paling jadi sorotan adalah ketika Rodrigo De Paul kedapatan mengoyak jaring gawang Timnas Italia dengan menggunakan gunting.

Tampaknya gelandang berusia 28 tahun tersebut tak puas dengan kalungan medali, usai penyerahan medali pemain Atletico Madrid itu melakukan semacam ritual, yang banyak dilakukan pesepakbola lain, untuk merayakan kemenangan di partai final.

Sebuah oleh-oleh. Yang mungkin bisa diartikan juga ledekan ke Gli Azzurri .

Dimana saat tim besutan Roberto Mancini mengalahkan Timnas Inggris di final Euro 2020, Juli lalu, di stadion yang sama sejumlah pemain Timnas Italia ketika itu kedapatan mengoyak jaring gawang: Alessandro Florenzi, Manuel Locatelli, Giovanni di Lorenzo, dan juga Matteo.


Kini mereka hanya bisa jadi penonton atas aksi yang dilakukan oleh Rodrigo De Paul.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network