Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Minta Maaf: Bola itu Bulat

"Bisakah Shin Tae-yong menjawab keraguan banyak pihak."

Berita | 02 June 2022, 16:22
Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Minta Maaf: Bola itu Bulat

Libero.id - Shin Tae-yong minta maaf usai gagal memberikan kemenangan manis untuk Timnas Indonesia di laga FIFA matchday melawan Timnas Bangladesh.

Bermain di hadapan ribuan suporter yang datang langsung di Stadion si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Rabu (1/6) malam WIB, Skuad Garuda hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

"Kami bertanding di kandang sendiri, harusnya kami menang dengan skor baik, tetapi kami tak bisa mendapat hasil yang baik, jadi saya mohon maaf," kata Shin usai laga.

Kendati demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu tetap meyakini kalau  skuadnya akan bangkit saat menjalani babak Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai pada 8 Juni mendatang. Dimana Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan juga Nepal. 


"Bola itu bundar, pastinya kami akan bekerja maksimal melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal. Apalagi kami ada di Pot 3, ada tim yang lebih bagus dari kami," imbuhnya.

Shin Tae-yong menyebut salah satu faktor yang membuat  dirinya optimis adalah kehadiran tiga pemain yang bakal menjadi pembeda yang dalam laga melawan Bangladesh tidak bermain: Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Ricky Kambuaya. 

Egy absen karena cedera yang didapat saat di Sea Games 2021 lalu, sementara Witan dan juga Ricky tak bisa dimainkan karena baru saja menikah. Namun ketiganya dipastikan bisa tampil bersama di Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Namun, begitu tiba di Kuwait, saya akan mempersiapkan tim dengan baik. Apalagi ada Egy, Ricky, dan Witan, saya yakin tim akan jadi lebih kuat," tutup Shin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network